Ditantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit Histeris

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Nov 2021 11:00 WIB
Ditantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit Histeris Foto: Mirror UK
Jakarta -

Tak biasa makan hidung atau cingur sapi, wanita asal Inggris ini menangis dan menjerit histeris. Terutama saat disajikan cingur sapi yang populer di Indonesia.

Beda negara tentu saja beda budaya kuliner. Jika orang-orang Inggris dan Barat lainnya menganggap cingur sapi, atau hidung sapi merupakan bagian daging sapi yang tak bisa dimakan atau bahkan tampak ekstrem dan menjijikkan.

Berbeda jauh dengan di Indonesia,hidung sapi atau dikenal dengan sebutan cingur justru jadi bahan utama hidangan rujak cingur khas Surabaya yang terkenal enak dan digemari banyak orang.

Tentunya cingur sapi di Indonesia, sebelum disantap sudah dibersihkan terlebih dulu lalu direbus hingga matang baru dibumbui. Tekstur cingur sapi ini kenyal dan padat, banyak yang menyebut rasanya mirip seperti kikil sapi yang padat.

Baca Juga: Rujak Cingur, Sajian Moncong Sapi yang Kenyal Gurih Khas Surabaya" selengkapnya

Ditantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit HisterisDitantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit Histeris Foto: Mirror UK

Dilansir dari Mirror UK (25/11), berbeda dengan di Indonesia, di Inggris hidangan cingur sapi ini dianggap sebagai makana ekstrem yang bikin mual.

Cingur sapi jadi sorotan di Inggris, setelah masuk ke dalam acara reality show ternama 'I'm a Celebrity', di mana program ini mengasah para peserta untuk hidup di dalam hutan tanpa fasilitas dan berkompetisi bersama peserta lainnya.

Di program ini, ada peserta brnama Snoochie Shy yang sehari-harinnya berkerja sebagai penyiar radio BBC yang langsung menangis ketika dihadapkan dengan menu burger. Tentunya burger ini bukan berisi patty daging sapi, melainkan cingur sapi berwarna hitam yang masih mentah lengkap dengan bulunya.

Tentu saja Shy langsung menjerit histeris ketika burger berlapis keju itu berisi cingur sapi mentah yang membuatnya mual dan ketakutan sendiri.

"Ah! Apa-apaan ini? Oh Tuhan, lihat saya benar-benar menangis. Makanan apa itu?" komen Shy ketika melihat cingur sapi yang asing untuknya.

Ditantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit HisterisDitantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit Histeris Foto: Mirror UK

Menurut salah satu pemandu acara di sana, tantangan makan ekstrem ini merupakan bagian awal dari tantangan yang harus dihadapi Shy selama ikut acara 'I'm a Celebrity'.

"Bisa dibilang ini merupakan burger hidung. Coba buka roti bunnya, bagian dalam itu isinya hidung sapi," ungkap Ant McPartlin, pembawa acara itu sambil mendengarkan Shy yang menjerit histeris.

Menyantap cingur sapi ini masuk ke dalam tantangan 'The Castle's Dreaded Diner', yang disebut sebagai tantangan makan paling buruk dan menjijikkan di Inggris.

Ditantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit HisterisDitantang Makan Cingur Sapi, Wanita Ini Menangis dan Menjerit Histeris Foto: Mirror UK

Karena masih dalam bentuk preview, atau trailer jadi penonton penasaran apakah Shy akan menyantap cingur sapi tersebut.

Shy bukan satu-satunya orang Barat yang menyebut cingur sapi sebagai makanan ekstrem yang aneh. Sebelumnya banyak food blogger dari berbagai negara, yang menyebut rujak cingur khas Surabaya masuk ke dalam jajaran makanan ekstrem dan aneh di dunia karena menggunakan potongan moncong sapi.

Baca Juga: Ternyata Rujak Cingur Surabaya Pernah Jadi Favorit Raja Firaun" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Santap Rawon Berdaging Lembut di Menteng"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com