Bukan Buatan! 7 Makanan Ini Punya Bentuk Nyeleneh

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 26 Nov 2021 13:00 WIB
Bukan Buatan! 7 Makanan Ini Punya Bentuk Nyeleneh Foto: Brightside
Jakarta -

Tidak dapat tumbuh normal, beberapa makanan memiliki bentuk yang cukup unik. Tujuh makanan ini bahkan sangat jauh berbeda dengan bentuk aslinya.

Kehidupan yang ada di dalam tidak bisa ditebak. Terkadang beberapa pohon atau tumbuhan mampu tumbuh segar tanpa memerlukan perhatian khusus. Sedangkan beberapa tumbuhan lainnya perlu perawatan intensif agar bisa tumbuh subur.

Tak hanya faktor lingkungan, beberapa tanaman juga ada yang dipengaruhi secara genetika atau kondisi sejak bibit tersebut akan ditanam. Bibit yang kurang baik tersebut mungkin saja menghasilkan tanaman yang tidak sempurna.

Misalnya buah yang normalnya berukuran besar tetapi karena genetika, ukurannya jadi sangat kecil. Selain itu ada juga beberapa tumbuhan yang saat penanaman bibitnya terlalu dekat membuat beberapa bibit justru tumbuh dalam keadaan menyatu.

Berikut ini 7 makanan dengan bentuk unik dan nyeleneh secara alami:

Bukan Buatan! 7 Makanan Ini Punya Bentuk NyelenehBukan Buatan! 7 Makanan Ini Punya Bentuk Nyeleneh Foto: Brightside

1. Apel Terbalik

Apel biasanya memiliki warna merah segar di bagian luarnya. Sedangkan di bagian dalamnya apel akan berwarna putih dengan banyak air dan segar rasanya. Tetapi ada sebuah apel yang memiliki bibit berbeda.

Sengaja ditanam dengan teknik pembuahan yang unik apel ini punya warna yang terbalik. Apel yang berwarna pucat di bagian luarnya ini justru memiliki warna merah yang segar di bagian dalamnya.

2. Perpaduan Tiga Buah

Di Meksiko ada buah yang diciptakan melalui perpaduan tiga buah secara alami. Antara timun, semangka dan jeruk nipis direkayasa dan bibitnya dibudidayakan. Ternyata perpaduan ketiga buah tersebut berhasil tumbuh.

Diberi nama cucamelon, semangka berukuran kecil yang rasanya sedikit asam dan segar ini kini justru menjadi populer. Popularitasnya yang kian tinggi membuat cucamelon kini dibudidayakan besar-besaran di kawasan Meksiko.

Baca juga: Kocak! 7 Merek Beras Nyeleneh Ini Sukses Bikin Ngakak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya