Daging Babi Vegan Mulai Jadi Menu Restoran, Begini Rasanya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 24 Nov 2021 13:00 WIB
Daging Babi Vegan Mulai Jadi Menu Restoran, Begini Rasanya
Foto: Asia One/Facebook/City Nomads

Cita rasa 'pork pie' dan 'pork belly'

Restoran TungLok Group meluncurkan tumis daging babi vegan cincang dengan saus pedas ala China. Menurut reporter City Nomads, menu ini terasa lebih enak dari versi daging babi aslinya.

Cita rasa daging cincangnya mirip daging babi sungguhan, dengan tekstur serupa daging luncheon yang populer di Singapura. Paduan daging babi vegan cincang dengan tahu lembut pun terasa sempurna.

Daging Babi Vegan Mulai Jadi Menu Restoran, Begini RasanyaDaging Babi Vegan Mulai Jadi Menu Restoran, Begini Rasanya Foto: Asia One/Facebook/City Nomads

Kreasi selanjutnya datang dari Da Paolo Gastronomia yang berkreasi dengan pork pie berbahan daging babi vegan. Isiannya ada jamur portobello cincang, kentang, dan saus tomat. Rasa daging babi vegannya konon tak terlalu terasa 'babi', namun tekstur empuknya memuaskan selera.

Tak kalah unik, Empress memperkenalkan pork belly berbahan Impossible Pork. Sayangnya tekstur kulit pork belly yang biasanya renyah, tak tercecap demikian pada produk daging babi vegan ini. Teksturnya cenderung lembek.

Untuk rasanya, cenderung mirip tahu dengan sedikit rasa 'daging babi' yang menggugah. Menu ini bukannya tidak enak, melainkan kurang memuaskan selera pencinta pork belly.

Baca Juga: Daging Babi Terbuat dari Bahan Nabati, Apakah Halal?

Ada 'iga babi' hingga 'bak kwa' yang unik

Menu selanjutnya adalah Impossible Pork BBQ Ribs keluaran Privé. Sayangnya tekstur 'iga babi' ini dianggap kurang berserat layaknya iga babi sungguhan. Bentuknya malah seperti potongan besar meatball. Rasanya juga kurang 'daging'.

Madame Fan meluncurkan menu daging babi populer, Sweet & Sour Impossible Pork. Konon rasa babi asam manis ini benar-benar enak dengan tekstur kenyal yang pas. Teksturnya mengingatkan akan nugget.

Daging Babi Vegan Mulai Jadi Menu Restoran, Begini RasanyaDaging Babi Vegan Mulai Jadi Menu Restoran, Begini Rasanya Foto: Asia One/Facebook/City Nomads

Terakhir, ada menu Impossible Bak Kwa keluaran Fragrance yang dikemas cantik dan personal dalam ukuran 150 gram. Dendeng China berbahan daging babi vegan ini konon dibuat dalam proses selama lebih dari 2 tahun.

Bak kwa dengan Impossible Pork terlihat lebih pucat dari pada bak kawa aslinya. Untuk tekstur lembap dan rasa manis smoky yang khas dari bak kwa juga tercecap pada olahan ini.

Baca Juga: Tak Mengandung Babi, Daging Babi Vegan Tak Bisa Mendapat Sertifikat Halal



Simak Video "Makanan dari Kandungan Kedelai Ini Berisiko untuk Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)