Wow! Salt Bae Buka Lowongan Kerja dengan Gaji Rp 45 juta per Bulan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 16:30 WIB
Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 Juta Foto: Boingboing/Twitter/Site
Jakarta -

Berhasil buka cabang restorannya ke-28 di Arab Saudi, Salt Bae berencana ingin menambah pegawai. Gajinya hingga Rp 45 juta per bulan, bahkan lebih tinggi dari chef!

Punya salah satu cabang restoran steak di London, Salt Bae begitu sukses dengan bisnis kuliner yang dijalaninya. Sayangnya begitu banyak kontroversi yang ditimbulkan bahkan rasanya kontroversi dari restoran Salt Bae sudah menjadi rahasia umum.

Tak gentar atas kontroversi yang tersebar, dirinya terus memperluas bisnisnya tersebut hingga kini ada total 28 restorannya yang tersebar di seluruh dunia. Sempat dilaporkan atas melalaikan kewajibannya membayar upah pegawai, kini Salt Bae justru dikabarkan akan menambah pegawai baru.

Butuh seorang bartender berpengalaman, mereka yang berminat untuk mengisi posisi pekerjaan ini dijanjikan upah yang sepadan. Nominalnya yang cukup tinggi bahkan digadang-gadang lebih tinggi dari gaji para chef itu sendiri.

Baca juga: Ramai-ramai Pegawai Salt Bae Akui Manajemen Resto Tak Manusiawi

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotFoto: Getty Images/Daily Mail

Mengutip The Sun (21/11), restoran steak Salt Bae di London tengah mencari kandidat untuk menjadi bartender yang menangani cocktail dan minuman spirit. Upah rata-rata yang ditawarkan bagi kandidatnya ini bahkan mencapai Rp 286 ribu per jam.

Kandidat yang berminat untuk mengisi posisi ini dijanjikan dengan gaji mulai dari Rp 229 ribu hingga Rp 286 ribu yang bahkan nilainya lebih tinggi dari jabatan Chef de Partie yang juga sedang dibuka lowongannya. Secara besar-besaran pekerjaan ini diiklankan, dengan harapan banyak orang yang berminat untuk melamar posisi tersebut.

Ternyata iklan lowongan tersebut berhasil menarik banyak perhatian. Begitu banyak para pencari kerja yang berkomentar dan mengaku berminat untuk mendaftarkan dirinya sebagai salah satu kandidat pada posisi yang ditawarkan tersebut.

Pada iklan untuk lowongan Chef de Partie sendiri dituliskan bahwa Nusr Et Steakhouse tengah mencari Chef de Partie yang berpengalaman. Mereka yang lolos akan menempati posisi kepala chef dengan gaji yang sangat kompetitif dan menjanjikan.

Baca juga: Viral Mie Instan Ini Dibilang Mie Goreng Terenak, Begini Rasanya

Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 JutaRp 90 Juta Foto: Boingboing/Twitter/Site

Sedangkan untuk para pramusaji cocktail dan spirit diharuskan memenuhi kualifikasi berupa pemahaman akan cocktail dan minuman spirit premium yang mumpuni. Waktu yang fleksibel dengan jam kerja 5 hari dalam seminggu serta gaji yang sangat tinggi ditawarkan oleh Nusr Et Steakhouse, London.

Jika dihitung-hitung, untuk pekerjaan Chef de Partie dengan gaji minimal Rp 229 ribu dan waktu kerja selama 5 hari dalam seminggu nominalnya cukup mengejutkan. Per minggunya para kandidat ini akan dibayar sekitar Rp 9,1 juta dengan gaji bulanan yang bisa ditaksir sekitar Rp 36,6 juta.

Sedangkan untuk para pramusaji cocktail dan minuman spirit ditawarkan dengan gaji minimal Rp 286 ribu dengan 5 hari kerja per minggu dan 8 jam per hari. Ini artinya dalam seminggu para pramusaji cocktail dan minuman spirit akan dibayar seharga Rp 11,4 juta dan jika dihitung dalam upah per bulan, kandidatnya akan menerima hingga Rp 45,7 juta.

Baca juga: Netizen Ini Tunjukkan Budget Makan dan Ngemil Karyawan SCBD



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com