Atlet Bulutangkis Singapura Girang Disuguhi Babi Guling Setelah Turnamen

Diah Afrilian - detikFood Senin, 22 Nov 2021 17:00 WIB
Atlet Bulutangkis Singapura Girang Disuguhi Babi Guling Setelah Turnamen Foto: Instagram Stories/lohkeanyew
Jakarta -

Tiga turnamen besar dunia bulutangkis akan berlangsung di Bali. Disajikan berbagai makanan khas, atlet bulutangkis SIngapura ini kegirangan saat lihat babi guling.

Tiga perhelatan besar turnamen bulutangkis Internasional akan dilaksanakan di Indonesia hingga awal bulan Desember 2021. Dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, banyak sekali atlet-atlet bulutangkis yang datang memeriahkan turnamen ini dari berbagai negara di dunia.

Ada Indonesia Master, Indonesia Open hingga Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2021 yang akan dilaksanakan secara berurutan. Tak hanya menjadi perhelatan turnamen besar, ajang ini ternyata berhasil menjadi promosi wisata budaya Indonesia.

Salah satunya adalah ragam kuliner khas Bali yang begitu kaya dan lezat. Para atlet yang datang ke bali dan menjadi bagian dari turnamen ini begitu menikmati bahkan mengungkapkan kesenangannya saat disuguhkan makanan khas Indonesia yang jarang atau tak pernah mereka temui.

Baca juga: Atlet Bulutangkis Indonesia Open Kegirangan Disuguhi Banyak Indomie

Atlet Bulutangkis Singapura Girang Disuguhi Babi Guling Setelah TurnamenAtlet Bulutangkis Singapura Girang Disuguhi Babi Guling Setelah Turnamen Foto: Instagram Stories/lohkeanyew

Salah satunya adalah pebulutangkis asal Singapura yang membagikan momen bahagianya saat bertemu makanan khas Indonesia. Pebulutangkis yang pernah menduduki peringkat 27 dunia membagikan rasa bahagianya saat melihat babi guling yang disajikan di hotel tempat para atlet menetap melalui akun Instagramnya @lohkeanyew (21/11).

Panitia pelaksana dengan sengaja menyiapkan makanan khas yang spesial usai babak final Indonesia Master 2021 selesai berlangsung. Hidangan babi guling yang spesial ini seperti menjadi sebuah bayaran atas perjuangan lelah para atlet yang telah dikeluarkan saat pelaksanaan Indonesia Master 2021.

Loh Kean Yew yang kegirangan bahkan sudah berdiri menunggu potongan babi guling yang tengah disiapkan oleh chef dari hotel tersebut. Ia mengungkapkan bahwa babi guling menjadi salah satu menu yang ditunggu-tunggu.

Baca juga: Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati

Atlet Bulutangkis Singapura Girang Disuguhi Babi Guling Setelah TurnamenAtlet Bulutangkis Singapura Girang Disuguhi Babi Guling Setelah Turnamen Foto: Instagram Stories/lohkeanyew

"Akhirnya," tulis Loh Kean Yew.

Ternyata tak hanya Loh Kean Yew, Jamie Shevon Lai dan beberapa orang atlet dari Malaysia juga terlihat tengah menikmati babi guling. Potongan babi guling terlihat menggunung di piring-piring makan di meja atlet-atlet asal Malaysia ini.

Sebelum disajikan oleh panitia sebagai menu makan malam istimewa, salah satu pebulutangkis asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai juga pernah bertanya kepada Praveen Jordan tentang makanan Indonesia apa yang harus dicicipinya. Kemudian Praveen menyarankan babi guling khas Bali yang terkenal akan kelezatannya untuk dicoba oleh Popor, sapaan akrab Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga: Hati-Hati! 5 Kesalahan Minum Kopi Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua



Simak Video "'Pribadi Coffee & Eatery', Kafe Berpasir Pantai di Menteng Rasa Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com