Khusus Sultan! Beras Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 1,5 Juta per Kg

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Nov 2021 08:00 WIB
beras Kinmemai dari Jepang Foto: detikfood

3. Terdiri dari Lima Varietas Padi

pengolahan beras kinmemaipengolahan beras kinmemai Foto: admin

Kinmemai premium diciptakan dengan campuran dari lima varietas padi yang merupakan pemenang penghargaan dari Prefektur Gunma, Gifu, Kumamoto, Nagano dan Niigata.

Menurut Toyo Rice Corporation selaku perusahaan yang memproduksi beras mahal ini, sebelum dijual, beras Kinmemai Premium akan disimpan dan 'dimatangkan' selama 6 bulan untuk meningkatkan tekstur dan juga rasanya.

Jika dibandingkan dengan beras Jepang biasa, Kinmemai Premium ini disebut lebih unggul dalam hal rasa, tingkat kemanisan, dan juga profil nilai gizinya.


4. Beras Sekaligus Superfood

beras Kinmemai dari Jepangberas Kinmemai dari Jepang Foto: detikfood

Superfood atau makanan sehat kaya nutrisi jadi incaran banyak orang yang peduli dengan pola makan dan gaya hidup mereka. Menurut Toyo Rice Corporation, Kinmemai Premium ini bisa dibilang sebagai 'Superfood' yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

Karena beras ini diolah menggunakan teknik buffing, yang merupakan teknik pengolahan padi yang menghasilkan teknik pengolahan padi dengan tetap menjaga lapisan sub aleuron dan germ. Lapisan ini diklaim banyak mengandung nutrisi seperti vitamin B1, B6, E, niacin dan asam folat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com