Laporan dari Tokyo

Beras 'Superfood' Kinmemai dari Jepang Akan Dipasarkan di Indonesia

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 03 Mar 2017 07:08 WIB
Foto: iStock
Tokyo - Keunggulan beras Jepang dikembangkan dengan tamabahan nutrisi. Kini beras 'superfood' bis dinikmati di berbagai negara.

Salah satu perusahaan beras di Jepang, Toyo Rice Corporation memulai industrinya tahun 1961. Berawal dengan menciptakan mesin penggiling beras yang dapat memisahkan batu yang sering ada dalam butiran beras.

Beras 'Superfood' Kinmemai dari Jepang Bulan Depan Dipasarkan di IndonesiaFoto: detikfood

Di tahun 1991, perusahaan yang berfokus pada pengembangan benih padi berkualitas tinggi ini juga mulai memproduksi beras tanpa perlu dibilas yang kabarnya pertama di dunia.

Pada di tahun 2015 hingga 2016, Toyo Rice kembali memperkebalkan inovasi terbarunya. Berupa Kinmemai Better White dan Kimemai Better Brown. Kinmemai merupakan salah satu produk dari Toyo Rice Corporation yang ditargetkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat lokal Jepang sebagai pilihan makanan pokok yang lebih sehat.

Selain memiliki rasa yang pulen enak, beras ini juga rendah kalori, kaya akan nutrisi dan juga serat. Mengandung vitamin B1, B6, E serta niacin dan asam folat dapat membantu tingkatkan kesehatan dan juga ramah untuk penderita diabetes.

Beras 'Superfood' Kinmemai dari Jepang Bulan Depan Dipasarkan di IndonesiaFoto: detikfood

"Kemarin (01/03), kami telah mengumumkan rencana ekspansi secara global untuk produk beras terbaru kami. Kinmemai akan memperluas titik distribusi di seluruh dunia sejak April 2017 hingga seterusnya," tutur Tetsuo Sakamoto, Vice President Kinmemai Rice, Tokyo kepada detikFood (02/03).

Fokus ekspansi ini akan dikhususkan pada pasar-pasar utama seperti Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Indonesia, Hongkong, Taiwan dan Australia.

"Di Singapura dan Malaysia Kinmemai Better White dan Kinmemai Better Brown sudah bisa didapatkan di supermarket Jepang," pungkas Chikako Yamawaki, Head of Global Business Development, Kinmemai Rice. (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com