7 Negara Ini Punya Etika Makan yang Unik dan Tak Biasa

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 21 Nov 2021 15:00 WIB
7 Negara Ini Punya Etika Makan yang Unik dan Tak Biasa Foto: Getty Images/webphotographeer

6. Korea

Begitu menghargai dan menghormati kasta seseorang, baik dalam profesional maupun secara usia, membuat budaya di Korea begitu ketat dan menjunjung tinggi sopan santun. Saat bersantai dan hangout bersama teman atau kerabat, kamu tidak bisa bertindak seenaknya saat diberikan segelas minuman.

Jika diberikan minuman maupun makanan oleh orang yang lebih tua, peraturan yang dijalankan di Korea Selatan adalah kamu harus menerimanya dengan dua tangan terbuka. Setelah itu, jika sudah menerima minuman dan ingin meminumnya kamu harus memutar wajahmu dan tidak diperbolehkan untuk minum menghadap orang yang lebih tua.

7. Qatar dan Negara Timur Tengah

7 Negara Ini Punya Etika Makan yang Unik dan Tak Biasa7 Negara Ini Punya Etika Makan yang Unik dan Tak Biasa Foto: Getty Images/webphotographeer

Peraturan untuk memperlakukan tamu dengan sebaik mungkin membuat ada kode-kode tertentu yang harus kamu lakukan saat berkunjung atau menjadi tamu di sebuah tempat. Salah satu budaya yang dijaga ialah tidak membiarkan tamu kelaparan dan kehausan saat berkunjung dengan tidak boleh membiarkan gelas tamu kosong.

Seorang wanita bernama Haley Edwards menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Qatar. Disuguhkan segelas kopi, Edwards telah menyeruput habis kopi yang disajikan. Meletakkannya dengan bisa di atas meja, ia dikejutkan dengan gelasnya yang kembali terisi oleh kopi. Ternyata jika kamu sudah merasa cukup dengan minuman yang disajikan, kamu harus menggoyangkan gelas sebagai tanda kamu sudah cukup puas.

Baca juga: Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com