ADVERTISEMENT

Berlaga di WSBK Mandalika 2021, Scott Redding Kepincut Mie Goreng Campur Nasi

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 20 Nov 2021 16:30 WIB
Berlaga di WSBK Mandalika 2021, Scott Redding Kepincut Mie Goreng Campur Nasi
Foto: Instagram/reddingsuperpower
Jakarta -

World Superbike 2021 berlangsung di Mandalika, Lombok. Salah satu pebalapnya, Scott Redding, kepincut sarapan mie goreng yang dicampur nasi putih.

Dibuat dengan aspal berkualitas terbaik di dunia, Sirkuit Mandalika, Lombok telah resmi dibuka pada 12 November 2021. Perhelatan World Superbike 2021 (WSBK 2021) menjadi turnamen pertama yang akan diselenggarakan di sirkuit terbaru Indonesia ini.

Berlangsung mulai Jumat (19/11) World Superbike akan dilangsungkan hingga Minggu (21/11) mendatang. para pebalap yang akan bergabung telah tiba di Lombok sejak 16 November yang lalu dan diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Kota Lombok terlebih dahulu.

Salah satu pebalap yang akan hadir dalam perhelatan ini adalah Scott Redding yang berkewarganegaraan Inggris. Berkenalan dengan budaya Indonesia, terutama Lombok, membuat Redding begitu antusias untuk turun dalam turnamen bergengsi ini.

Baca juga: Atlet Bulutangkis Indonesia Open Kegirangan Disuguhi Banyak Indomie

Berlaga di WSBK Mandalika 2021, Scott Redding Kepincut Mie Goreng Campur NasiBerlaga di WSBK Mandalika 2021, Scott Redding Kepincut Mie Goreng Campur Nasi Foto: Instagram/reddingsuperpower

Sebuah pengalaman baru dirasakan oleh Redding dan Jacey, kekasihnya, saat tiba di Lombok. Redding dikabarkan mencicip sebuah menu sarapan yang bergaya Indonesia. Adalah mie instan goreng campur nasi yang menjadi menu sarapan terunik bagi Redding yang ditemuinya di Lombok.

"Ya makannya enak. Saya selalu menyantap nasi dan mie untuk sarapan yang merupakan sesuatu yang berbeda dan baru untuk saya. Tapi itu bagus, tidak masalah," kata Redding kepada CNN (18/11).

Redding yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP ternyata memiliki selera makan yang cukup unik. Sebagai orang asli Inggris yang cenderung tumbuh bersama berbagai makanan yang cenderung tak menggunakan banyak bumbu, Redding justru mengaku bahwa dirinya lebih gemar makan makanan bercita rasa pedas.

Salah satu bukti kesukaan Redding terhadap makanan pedas adalah saat dirinya datang ke Qatar untuk sebuah turnamen MotoGP. Pergi mengunjungi sebuah restoran bergaya Timur Tengah, Redding bahkan meminta banyak saus pada sepiring hummus yang dipesannya.

Baca juga: 5 Restoran Lombok yang Punya Ayam Taliwang untuk Buka Puasa

Berlaga di WSBK Mandalika 2021, Scott Redding Kepincut Mie Goreng Campur NasiBerlaga di WSBK Mandalika 2021, Scott Redding Kepincut Mie Goreng Campur Nasi Foto: Instagram/reddingsuperpower

Kisah dari kegemaran Redding terhadap makanan juga terjadi saat dirinya ingin meningkatkan berat badannya. Redding sempat merasa bahwa tubuhnya terlalu lemah dan butuh lebih banyak tenaga untuk setiap turnamen yang diikutinya.

"Aku bisa bilang bahwa aku kekurangan berat badan. Aku ingin lebih percaya diri. Aku melakukan diet ekstrem selama bertahun-tahun dan hasilnya kau berhasil meningkatkan berat badan sekaligus massa otot sebanyak 2 kilogram," kata Redding kepada On Track Off-Road.

Redding juga mengungkapkan dirinya pernah dalam seminggu penuh mengonsumsi berbagai makanan cepat saji saat ingin menaikkan berat badannya. Ternyata ia justru mengalami penurunan berat badan. Setelah seminggu penuh mengonsumsi makanan cepat saji yang dinilai oleh Redding dapat meningkatkan berat badannya, dirinya justru menemukan berat badan dan massa ototnya turun hingga satu kilogram dalam seminggu.

Sejak saat itu, Redding menyadari bahwa untuk menaikkan berat badan sekalipun memang diperlukan juga makanan sehat yang tepat. Perjuangan Redding dengan makanan dan pola dietnya menjadikan Redding lebih percaya diri hingga saat ini.

Baca juga: Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari



Simak Video "Lounge In The Sky, Sensasi Makan Mewah di Langit Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT