Kisah Heboh dan Viral Konsumsi Babi

Kejadian Seputar Konsumsi Daging Babi Viral yang Bikin Heboh

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 13:00 WIB
4 Kisah Awal Mula Daging Babi Diharamkan untuk Muslim Foto: iStock
Jakarta -

Belakangan banyak kisah heboh dan viral seputar konsumsi daging babi di media sosial. Mulai dari salah pesan makanan mengandung babi, sampai larangan tentang konsumsi daging babi.

Kerap mengundang pro dan kontra, sebenarnya konsumsi daging babi bukan lagi menjadi hal yang aneh atau hal baru yang membuat orang penasaran. Namun di beberapa negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, kabar tentang konsumsi babi ini kerap bikin heboh.

Seperti di Indonesia hingga Malaysia contohnya. Banyak sekali kejadian-kejadian tak sengaja di mana seseorang memesan menu makanan, yang ternyata mengandung daging babi. Atau salah pesan makanan, dan malah memesan menu daging babi.

Seperti kisah seorang Muslim yang tak sengaja memesan menu nasi dengan daging babi, via aplikasi ojek online di salah satu restoran nasi campur di Karanganyar, Jawa Tengah. Ia memesan menu daging di sana karena tidak tahu bahwa lapchiong, menu yang dipesannya merupakan olahan daging babi.

5 YouTuber Ini Hobi Makan Daging Babi MentahHobi Makan Daging Babi Mentah Foto: YouTube

Baca Juga: Vlogger Babi Imut Ini Berakhir Jadi Babi Panggang Setelah Terkenal di YouTube

Kemudian ada juga kisah viral serupa, seorang pengunjung di Singapura memesan menu sate ayam dan sate babi, di restoran Muslim yang jelas-jelas menyajikan makanan halal.

Kisah penjual makanan olahan dari daging babi juga menarik perhatian banyak orang. Salah satunya ada Siomay PIG di Jakarta Utara, siomay gerobakan ini spesialis menyajikan menu siomay dari daging babi yang viral setelah masuk TikTok.

Dilanjutkan dengan kisah jatuh bangun penjual sate babi gerobak paling legendaris dan ikonik di Singapura, yang dulunya berjualan secara ilegal. Tapi kini antrean Sate Babi Ah Pui di Tiong Bahru bisa mencapai 6 bulan lamanya.

Bahkan diskusi tentang produk daging babi online saja bisa viral di media sosial. Seperti unggahan dari Twitter @txtdarieonlshop, ada seorang pembeli yang menyanyakan apakah daging babi yang dijual penjual itu halal atau tidak. Tentu saja pertanyaan ini bikin penjual daging babi meradang.

Bukan Siomay Ikan, Penjual Ini Tawarkan Siomay Daging BabiBukan Siomay Ikan, Penjual Ini Tawarkan Siomay Daging Babi Foto: TikTok @beruangrakus


Baca Juga: 3 Agama Ini Mengharamkan Konsumsi Babi untuk Umatnya


Tak hanya kisah heboh dan unik seputar konsumsi daging babi yang bikin geger. Beberapa topik tentang hukum-hukum menyantap daging babi dalam beberapa agama juga menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Misalnya seperti agama Islam, Kristen Advent dan Yahudi yang juga tidak memperbolehkan umatnya menyantap daging babi.

Begitu pula dengan awal mula diharamkannya daging babi untuk umat Muslim, yang tetera jelas dalam Al-Quran. Di surat Surat Al-Baqarah ayat 173, Surat Al-Maidah ayat 3, Surat Al-An'am ayat 145, dan Surat An-Nahl ayat 115.

Orang Ini Bikin Geger Karena Jemur Daging Babi di Tiang JemuranDaging BabiFoto: Facebook

Tak ketinggalan beberapa rekomendasi tempat makan spesial daging babi yang cukup terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari siomay babi yang padat dan enak, bakmi babi yang bikin nagih, sampai sate babi yang legendaris dan punya banyak pelanggan setia.

Nah, di ulasan kali ini detikFood akan membahas tentang kuliner, kejadian aneh, viral dan unik seputar makanan hingga konsumsi daging babi. Simak terus ulasan detikFood ya!


Baca Juga: Bukan Siomay Ikan, Penjual Ini Tawarkan Siomay Daging Babi" selengkapnya



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya