7 Alat Makan Termewah di Dunia, Harganya Mahal Bikin Meringis!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 16 Nov 2021 18:00 WIB
7 Alat Makan Termewah di Dunia, Harganya Mahal Bikin Meringis!
Foto: Yachting Pages
Jakarta -

Alat makan termewah di dunia ini pastinya hanya dimiliki kaum sultan. Harga per cangkir, gelas, hingga piringnya mencapai jutaan rupiah! Ini dia merek-merek alat makan termewah di dunia.

Menikmati makanan tak sekadar soal rasa, tapi juga presentasi atau penyajian makanan itu. Karenanya orang-orang berduit memilih alat makan yang cantik dan mewah sebagai pelengkap makanan mereka.

Alat makan ini diproduksi oleh merek-merek terkenal, beberapa di antaranya bahkan tergolong legendaris. Tak sekadar awet, alat makan keluaran merek tersebut terkenal dengan desainnya yang klasik, mewah, dan tak lekang oleh waktu.

Kebanyakan produsennya berasal dari Prancis, meski ada juga yang dari Amerika Serikat dan Inggris. Mereka menawarkan rangkaian alat makan, dalam bentuk satuan maupun set.

Mengutip Yachting Pages (15/11/21), inilah 7 alat makan termahal di dunia yang harganya bikin meringis:

1. Gelas kristal Baccarat

7 Alat Makan Termewah di Dunia, Harganya Mahal Bikin Meringis!7 Alat Makan Termewah di Dunia, Harganya Mahal Bikin Meringis! Foto: Yachting Pages

Baccarat adalah produsen perabot kaca kristal murni yang berpusat di Baccarat, Prancis. Salah satu produk mereka adalah gelas-gelas kristal yang tampilannya super cantik dan mewah.

Jenisnya ada gelas wine, gelas berdesain Amerika, dan banyak lainnya. Untuk harga, gelas kristal Baccarat dibanderol mulai dari 155 - 850 euro atau sekitar Rp 2,5 hingga Rp 13,8 juta per buah/set.

2. Bernardaud

7 Alat Makan Termewah di Dunia, Harganya Mahal Bikin Meringis!7 Alat Makan Termewah di Dunia, Harganya Mahal Bikin Meringis! Foto: Yachting Pages

Masih dari Prancis, ada merek porselen kelas atas yang terkenal, Bernardaud. Koleksi mereka yang paling terkenal adalah Bernardaud's Athena dimana desainnya klasik khas tahun 1970-an dengan sentuhan emas yang mewah.

Selain tampilannya yang mahal, set piring dan cangkir Bernardaud disukai karena sifatnya yang serbaguna dan tahan lama. Soal harga, Bernardaud's Athena dibanderol USD 97-509 atau sekitar Rp 1,3 juta hingga Rp 7,2 juta per buah.