Bikin Laper! Keseruan Dimas Back Cicip Sate Taichan Cabe Ijo Pedas Nampol

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 16 Nov 2021 14:25 WIB
Sate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang Ipan
Foto: dok. bikin laper
Jakarta -

Sate Taichan menjadi jajanan hits anak muda yang doyan pedas. Salah satu yang hits adalah Sate Taichan Ipan Patal Senayan yang disajikan dengan cabe ijo.

Episode terbaru Bikin Laper yang tayang di Trans TV kembali mengajak penontonnya untuk kulineran seru. Kali ini Bikin Laper yang dipandu duo host favorit Dimas Beck dan Ncess Nabati mengunjungi gerai sate taichan populer bernama Sate Taichan Ipan Patal Senayan.

Kawasan Senayan memang dikenal banyak tersebar warung makan sate taichan. Salah satunya milik Ipan yang telah berdiri sejak tahun 2007.

Kini, warung makan Sate Taichan Ipan juga sudah memiliki banyak cabang di Jakarta. Duo host Bikin Laper mengunjungi salah satu gerainya yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

Duo host Bikin Laper ini memesan beberapa porsi sate taichan. Ada yang isinya hanya daging ayam saja, namun ada yang juga campuran antara daging ayam dan kulitnya.

Baca Juga: 5 Fakta Mie Gacoan yang Ribut dengan Driver Ojol di Yogyakarta

Sate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang IpanSate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang Ipan Foto: dok. bikin laper

Sebelum dibakar, daging dan kulit ayam yang telah ditusukkan ini dilumuri bumbu pedas. Kemudian, dibakar hingga matang sempurna. Lalu, disajikan dengan sambal cabe rawit pedas khas taichan, bumbu gurih, dan jeruk nipis.

Dimas Beck dan Ncess Nabati langsung menuangkan sambal ke atas sate taichan. Tak menunggu lama, mereka langsung melahap sate taichan tersebut. Rasa pedas nampol langsung menyelimuti mulut mereka.

"Rasanya lidah aku sama Ncess bener-bener bergelora lho! Simpel tapi ini enak, kena semua!" ujar Dimas Beck.

Sate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang IpanSate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang Ipan Foto: dok. bikin laper

Baca Juga: Resep Garang Asam Ayam Tanpa Santan dan Daun Pisang yang Sedap

"Taichan ini yah kalau makan nggak bisa berhenti tahu," sahut Ncess Nabati.

Tak hanya sambal cabe rawit merah seperti biasanya, tapi ada juga sambal cabe ijo kasar yang pedasnya menyengat. Ncess Nabati tampak sangat menikmatinya, karena memang doyan pedas.

"Aduh gusti! Lada (pedas) edun pisan," seru Ncess Nabati.

Sate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang IpanSate Taichan Cabe Ijo di Warung Bang Ipan Foto: dok. bikin laper

Kalau sedang ingin menikmati seporsi sate taichan di warung Bang Ipan Patal Senayan, tak ada salahnya mampir untuk makan di sana. Satu porsi sate taichan ini dibanderol Rp 25.000 yang isinya 10 tusuk.

Tonton terus program Bikin Laper di Trans TV agar tak ketinggalan informasi seputar kuliner lainnya. Program acara ini tayang setiap hari pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: 10 Potret Makanan Tak Sesuai Ekspektasi yang Bikin Emosi



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)