Bakmi Ndeso

Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 12:00 WIB
Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso
Jakarta -

Kelezatan bakmi Jawa yang gurih hangat mampu menyihir siapapun yang mengonsumsinya. Para presiden RI bahkan jadi langganan tetap di lima warung bakmi Jawa ini.

Bakmi Jawa dikenal dengan rasanya yang gurih nikmat dengan siraman kaldu kental. Paling enak menikmati bakmi Jawa selagi hangat. Hidangan khas dari Jawa Tengah ini memang tak pernah salah untuk dinikmati dalam berbagai suasana terutama saat santap bersama keluarga.

Isian bakmi yang lengkap seperti suwiran ayam hingga telur membuat rasa bakmi semakin enak saat menyentuh lidah. Terlebih pada warung-warung bakmi Jawa legendaris yang mempertahankan cita rasanya, biasanya penjual masih memasak bakmi menggunakan anglo dan dimasak satu per satu agar tak berubah rasanya.

Saking lezatnya, hidangan bakmi Jawa bahkan menjadi menu yang difavoritkan oleh banyak Presiden Republik Indonesia beserta para pejabat negara. Bahkan ada lima warung bakmi paling legendaris dan seringkali dikunjungi oleh Presiden RI yang juga memboyong serta seluruh anggota keluarga untuk menikmati lezatnya bakmi Jawa di beberapa warung.

Berikut ini 5 warung bakmi Jawa legendaris yang jadi langganan presiden:

Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan PresidenRasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden Foto: Istimewa

1. Bakmi Harjo Geno

Hadir sejak tahun 1951, bakmi yang dirikan oleh Pak Harjo Geno menjadi warung bakmi favorit Presiden ke-2 Republik Indonesia, yaitu Soeharto. Foto-foto pemilik warung bakmi, Harjo Geno dan Soeharto bahkan bisa dilihat langsung di dinding-dinding warung bakmi.

Bakmi Harjo Geno menjadi begitu spesial karena penggunaan telur bebek serta irisan ayam kampung yang menjadi isiannya dan membuat rasa bakmi menjadi begitu sempurna di lidah. Berbeda dengan di tempat lain yang cenderung ingin lebih cepat, bakmi di sini dimasak secara satu persatu untuk mempertahankan kualitas rasanya.

Berlokasi di Jalan Mangkuyudan, Mantrijeron, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, setiap harinya warung bakmi Pak Geno buka mulai pukul 18.00 hingga 24.00. Ada tiga menu yang disajikan di sini, yaitu bakmi magelangan, bakmi goreng serta bakmi rebus yang harganya dibanderol rata Rp 20 ribu.

Baca juga: Atlet Bulutangkis Indonesia Open Kegirangan Disuguhi Banyak Indomie

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com