Bakmi Ndeso

Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 12:00 WIB
Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

4. Bakmi Mbah Gito

Warung makan bergaya tradisional dan kental dengan nuansa budaya Yogyakarta juga tak kalah spesial dengan bakmi langganan presiden yang lainnya. Setiap porsi bakmi yang dipesan oleh pelanggan di sini akan dimasak satu persatu dengan sangat hati-hati dan diperhatikan kualitas rasanya menggunakan anglo tradisional yang telah digunakan sejak kehadiran awalnya di tahun 2008.

Warung bakmi yang telah berdiri selama 13 tahun ini menjadi warung bakmi langganan Presiden Soeharto saat berkunjung ke Yogyakarta. Tidak hanya Presiden Soeharto, ternyata dikabarkan juga banyak pejabat negara yang hobi menyambangi warung bakmi bernuansa budaya Jogja di sini. Warung bakmi ini bahkan digadang-gadang selalu ada dalam daftar perjalanan para pejabat negara saat mengunjungi kota Sultan tersebut.

Berlokasi di Jalan Nyi Ageng Nis No.9, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta, warung bakmi Mbah Gito akan mulai menyalakan anglonya pukul 11.00 hingga 21.00. Tidak mematok harga mahal, untuk bisa makan di sini kamu cukup merogoh kocek berkisar RP 20 ribu hingga Rp 40 ribu untuk makanan dan Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu untuk minumannya.

Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan PresidenRasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden Foto: Istimewa

5. Bakmi Pak Minto

Warung bakmi kaki lima yang sudah hadir sejak tahun 1964 ini menjadi tempat makan favorit bagi Presiden Soeharto dan Presiden Megawati yang berada di Jakarta. Dijajakan di bawah tenda sederhana di pinggir jalan, kelezatan bakmi Pak Minto in begitu terkenal hingga masih ramai dipadati pelanggannya sampai hari ini.

Disajikan dalam porsi yang cukup besar, menu bakmi jawa goreng daging ayam menjadi andalan di sini dan selalu ludes diburu pembeli. Aroma bawang putihnya yang kuat serta rasa bumbu yang cenderung lebih pedas menjadi daya tarik bakmi jawa khas buatan pak Minto. Jika ingin mencicipinya kamu harus sabar untuk mengantre karena setiap porsi bakmi akan dibuat satu per satu,

Berlokasi tepat di tepi stasiun Gondangdia, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Bakmi Pak Minto ini akan mulai membuka tendanya pukul 18.00 hingga 24.00. Seporsi bakmi jawa yang gurihnya legendaris ini hanya dibanderol Rp 20 ribu saja.

Baca juga: 5 Fakta Mie Gacoan yang Ribut dengan Driver Ojol di Yogyakarta

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com