Bakmi Ndeso

Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 12:00 WIB
Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

2. Bakmi Pak Dul

Warung bakmi yang telah berdiri sejak 41 tahun lalu ini menjadi langganan para Presiden Republik Indonesia. Nur, anak dari pemilik warung bakmi mengatakan bahwa warung milik ayahnya ini seringkali dikunjungi oleh banyak tokoh nasional yang tengah berkunjung ke Surakarta.

Mulai dari Megawati Soekarnoputri, Djarot Saiful, Rano Karno, Basuki Hadimuljono hingga banyak sederet tokoh nasional yang tak pernah melewatkan Bakmi Pak Dul saat berkunjung ke Surakarta. Tak hanya itu, warung bakmi yang begitu menjaga kualitas rasanya hingga hari ini juga diketahui warung bakmi langganan keluarga Presiden Joko Widodo saat pulang ke Surakarta.

Berlokasi di Jalan Ronggowarsito, Pasar Kliwon, Surakarta, setiap harinya warung bakmi legendaris ini bukan mulai pukul 17.00 dana kan terus dipadati pengunjung hingga tutup pada pukul 24.00. Seporsi bakmi yang gurih dan hangat di sini bahkan hanya dibanderol sebesar Rp 30 ribu dan kamu juga bisa menikmati berbagai pelengkap lainnya seperti gorengan hingga lidah goreng.

Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan PresidenRasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden Foto: Istimewa

3. Bakmi Bu Citro

Warung bakmi Jawa yang telah hadir sejak tahun 1970 digadang-gadang menjadi warung bakmi favorit ibu negara, Iriana Joko Widodo. Saat pulang ke Solo, dikatakan ibu Iriana akan mampir untuk makan bakmi di sini dan mengajak serta seluruh keluarganya untuk makan bersama.

Pengakuan ini juga diungkapkan oleh generasi pertama dari pemilik asli Bakmi Bu CItro, Yuli. Ia mengatakan bahwa ibu Iriana paling gemar memesan banyak jenis makanan. Mulai dari bakmi goreng campur bihun hingga capcay goreng.

Berlokasi di Jalan Pulanggeni No.40, Surakarta, warung bakmi yang satu ini melayani pelanggannya mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Ternyata walaupun memiliki kelezatan rasa yang terjaga hingga saat ini dan telah menjadi langganan keluarga orang nomor 1 di Indonesia, harga yang dibanderol tetap begitu membumi. Seporsi bakmi dan makanan lainnya yang disajikan di sini dibanderol dengan harga Rp 19 ribu saja.

Baca juga: Langganan Mendiang Presiden Soeharto, 5 Kuliner Legendaris Ini Tetap Eksis

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso
FOKUS BERITA Bakmi Ndeso

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com