Unik! Penjual Ini Gunakan Roda Undian untuk Tentukan Jumlah Es Krim

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 15:00 WIB
Unik! Penjual Ini Gunakan Roda Undian untuk Tentukan Jumlah Es Krim Foto: TikTok/totocliff
Jakarta -

Berbagai ide kreatif banyak dilakukan oleh pedagang makanan untuk menarik perhatian pembeli. Seperti penjual es ini yang gunakan roda undian untuk tentukan jumlah es krim pelanggannya.

Jajan di pedagang kaki lima memang lebih seru dan menyenangkan. Banyak sekali ide-ide kreatif dan tingkah laku pedagang yang seringkali berhasil menarik perhatian para pelanggannya.

Cara yang unik dan berbeda banyak diterapkan oleh pedagang kaki lima untuk bersaing antara pedagang dan mendapatkan lebih banyak pembeli. Bahkan pada pedagang-pedagang yang menggunakan cara unik untuk berjualan seringkali menjadi viral setelah diunggah oleh pembelinya ke media sosial.

Baca juga: Tega Banget! Pengusaha Ini Sebut Pengantar Makanan Tak Punya Masa Depan

Unik! Penjual Ini Gunakan Roda Undian untuk Tentukan Jumlah Es KrimUnik! Penjual Ini Gunakan Roda Undian untuk Tentukan Jumlah Es Krim Foto: TikTok/totocliff

Ide kreatif pedagang salah satunya diabadikan oleh seorang netizen asal Filipina. Tengah asyik berjalan-jalan menikmati suasana di Taiwan, netizen ini dan temannya menemukan seorang penjual es yang tengah menunggu pembeli. Tetapi ada hal unik yang akhirnya menarik perhatian mereka.

Melalui unggahan pada video TikTok @totocliff, pemilik akun memperlihatkan keunikan seorang penjual es kaki lima di Taiwan (15/10). Cliff yang tengah menetap di Taiwan memang kerap berjalan-jalan untuk mengunjungi berbagai tempat di Taiwan.

Tetapi pada siang hari itu, ia tertegun ketika melihat sosok penjual es krim dengan perlengkapan yang tinggi menjulang di motornya. Terlihat ada tumpukan cone, gulali, ember es krim hingga roda undian atau wheel spinner yang tidak biasanya ditemukan pada penjual es krim kaki lima.

"Vending es krim kaki lima yang lucu di Taiwan," tulis Cliff dalam unggahannya.

Baca juga: Hukum Konsumsi Kopi Luwak, Apakah Halal Walau Keluar dari Dubur Luwak?

Unik! Penjual Ini Gunakan Roda Undian untuk Tentukan Jumlah Es KrimUnik! Penjual Ini Gunakan Roda Undian untuk Tentukan Jumlah Es Krim Foto: TikTok/totocliff

Bukan untuk bonus atau es krim gratis, wheel spinner yang tersedia justru digunakan untuk menentukan banyaknya es krim yang akan didapatkan oleh pelanggannya. Tidak hanya membayar dan mendapatkan es krim, ada acara tertentu untuk pelanggan sebelum mendapatkan es krimnya.

Pertama-tama pelanggan yang ingin membeli es krim harus memasukkan koin ke dalam mesin wheel spinner. Saat roda mulai berputar, pembeli dipersilahkan untuk menekan tombol untuk menghentikan roda undian secara acak. Tertulis nomor 1, 2 hingga 3 yang menentukan berapa banyak sendok es krim yang nantinya akan diberikan.

Telah memasukkan koin ke dalam mesin, Cliff kemudian menekan tombol di hadapannya. Berhenti di angka 2, Cliff beruntung mendapatkan es krim cone dengan dua sendok es krim yang cukup besar ukurannya.

Saat dilihat oleh detikcom (12/11) unggahan Cliff tentang penjual es krim yang kreatif ini bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 29 ribu kali. Beberapa netizen yang penasaran memenuhi kolom komentar pada unggahan Cliff.

"Aku pernah bertemunya tetapi aku tidak tahu kalau dia penjual es krim sampai hari ini," tulis akun @jusyg.

"Ini ada di kota mana?" tulis akun @anne.hsu.

Baca juga: Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae Disorot



Simak Video "Gurih Mantap Noodle Hotplate ala Taiwan di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/dfl)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com