Kocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang Kaya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Nov 2021 19:30 WIB
Kocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang Kaya Foto: iStock
Jakarta -

Otak-otak kerap ditawarkan di restoran saat pengunjung menunggu pesanan datang. Namun karena harganya yang mahal, maka hanya orang-orang kaya saja yang bisa makan otak-otak ini tanpa memikirkan harganya!

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemandangan sepiring otak-otak yang tersaji di meja restoran. Bahkan ada otak-otak yang ditawarkan dalam keadaan fresh dan hangat karena baru selesai dibakar.

Harumnya bau otak-otak tentu membuat banyak pengunjung restoran tergoda, namun tak semua pengunjung berakhir menikmatinya karena tahu harga otak-otak ini tidak murah.

Kocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang KayaKocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang Kaya Foto: iStock

Harganya memang tidak dicantumkan di piring, namun otak-otak sebagai makanan 'teman menunggu' pesanan datang identik mahal. Per buahnya bisa dibanderol lebih dari Rp 5 ribu dengan ukuran yang mini.

Melihat kenyataan ini, netizen Twitter bernama Randy membuat cuitan di akunnya, @rndy11 pada 13 November 2021. detikfood mengutip informasi ini atas seizinnya.

Ia mengibaratkan orang-orang yang bisa makan otak-otak tanpa memikirkan harganya adalah orang-orang yang sudah bebas dari beban finansial. "Ciri-ciri seseorang sudah berada di fase financial freedom adalah tidak gentar saat dihidangkan otak-otak waktu menunggu pesanan makanan datang," katanya.

Kocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang KayaKocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang Kaya Foto: Twitter @rndy11

Cuitan Randy viral hingga sudah di-retweet lebih dari 11 ribu kali dan mendapat tanda suka (likes) lebih dari 32 ribu kali saat berita ini dibuat. Benyak netizen setuju dan memberikan komentar, termasuk alasan yang mereka ketahui soal kenapa harga otak-otak bisa mahal?

"Awalnya cuma ngemil 1 otak-otak kok enak, ambil lagi gak kerasa udah 5 aja. Pas di bill... 25 ribu. Menyesal tidak menjaga mulut ini," sahut seorang netizen.

"Di rumah makan dekat kantor saya sepiring 25k, isinya cuma 4. Ditraktir sih, tapi nyesek ngeliat harganya di menu," kata netizen lainnya.

"Pernah banget gue pas bukber sama kawan SD. Dikira mah takjil gitu, sempet nanya ke mas-masnya, 'mas, ini otak-otak free?' 'iya mas, untuk buka puasa' dan sembari nunggu beduk. Pas buka puasa, akhirnya gua makan tuh otak-otak, temen gua ikutan, pas udah kelar, anjrit bill jadi naik 300k!" curhat seorang netizen.

Lalu ada juga yang bilang alasan otak-otak harganya mahal, meski ukurannya kecil. "Setelah aku buat otak-otak sendiri, aku sadar apa yang bikin mahal, tenggirinya bos! Aku beli 4 potong (bukan fillet) sekitar 40 ribu. Dan dagingnya jadi dapat dikit banget. Sekarang udah nggak heran sih kenapa otak-otak tenggiri mahal."

Kocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang KayaKocak! Netizen Sebut Bisa Beli Otak-otak Tanpa Mikir adalah Ciri Orang Kaya Foto: Twitter @rndy11

Beberapa penjual makanan terkenal dengan sajian otak-otaknya yang mahal, namun enak. Salah satunya Warungnya Wawan yang menjual otak-otak Rp 13 ribu per buah di market place.

Otak-otak di sini ukurannya besar dan rasa tenggirinya kuat, namun tidak amis. Otak-otak disajikan dengan cocolan bumbu kacang yang gurih nikmat.

Selain itu ada juga Otak-otak Binatu An yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1968. Otak-otak di sini dijual Rp 15 ribu per buah. Banyak orang menyukai rasanya yang nikmat dan fresh.

Selain bisa dibeli di market place, Otak-otak Binatu An bisa disambangi gerainya di Jl. A.M Sangaji No. 23, RT.11/RW.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir. Banyak penggemar otak-otak merekomendasikan otak-otak di sini karena meski mahal, rasanya enak.



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya