Ngeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil Tiramisu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 11 Nov 2021 16:00 WIB
Ngeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil Tiramisu Foto: Facebook Alwyne Cheong via Asia One
Jakarta -

Kecelakaan saat makan mungkin dialami beberapa orang. Pria ini mengaku alami kejadian mengerikan. Lidahnya tergores kaca saat sedang makan tiramisu!

Menikmati tiramisu yang manis lembut tentu saja menyenangkan. Suap demi suap dessert khas Italia ini terasa memanjakan lidah, namun bagaimana jadinya jika tiramisu yang dimakan malah melukai lidah?

Hal ini dialami pria bernama Alwyne Cheong di Singapura saat mengonsumsi tiramisu Awfully Chocolate. Awalnya ia merasa menggigit sesuatu yang agak keras di antara tiramisu.

Cheong sangat kaget mendapati ada potongan kaca di antara tiramisu yang dimakannya. Kaca ini melukai lidahnya sampai berdarah.

Ngeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil TiramisuNgeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil Tiramisu Foto: Facebook Alwyne Cheong via Asia One

Kepada Asia One (11/11), pastry chef 30 tahun ini mengatakan, "Lidah saya sudah sembuh, hanya butuh beberapa kali lagi ke rumah sakit Tan Tock Seng untuk memastikan tidak ada serpihan kaca di perut saya."

Cheong menjelaskan dirinya membeli 4 stoples tiramisu dari Awfully Chocolate pada 31 Oktober 2021. Stoples keempatnya baru ia nikmati Minggu (8/11).

Cheong mengunggah pengalamannya ini ke grup Facebook bernama Complaint Singapore. Tujuannya agar konsumen lain berhati-hati saat makan. Unggahan ini sudah di-share lebih dari 100 kali.

"Beruntung saya tidak mengunyahnya. Saya harus lebih hati-hati lain kali," tulis Cheong di unggahannya. Ia juga mengatakan kejadian ini merupakan pengalaman mengerikan.

Ngeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil TiramisuNgeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil Tiramisu Foto: Facebook Alwyne Cheong via Asia One

Seorang netizen Facebook mengatakan dirinya bisa saja alami situasi lebih buruk kalau ia menelan serpihan kaca itu. Kondisi kesehatan bakal lebih berbahaya dan biaya rumah sakitnya tentu lebih besar.

Ada juga netizen yang mengingatkan agar Cheong melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang, Singapore Food Agency (SFA). Iapun melakukannya.

Cheong mengatakan SFA telah menanggapi laporannya dan akan menemuinya untuk membuat pernyataan. Petugas SFA juga telah mengambil barang bukti.

Sementara itu, SFA mengatakan proses penyelidikan kasus ini sedang berlangsung. Mereka menjelaskan bahwa dengan peraturan yang berlaku, penjual makanan harus berusaha keras dan mematuhi praktik kebersihan dan persiapan makanan yang baik.

Ngeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil TiramisuNgeri! Lidah Pria Ini Tergores Kaca Saat Asyik Ngemil Tiramisu Foto: Facebook Alwyne Cheong via Asia One

SFA tidak akan ragu untuk mengambil tindakan penegakan hukum terhadap penjual makanan yang bersalah. Tentu saja hal ini harus diimbangi dengan bukti yang cukup.

Menanggapi hal ini, Awfully Chocolate (10/11) mengaku sudah melakukan kontak langsung dengan Cheong sejak 8 November 2021. Dari investigasi awal diduga kaca itu berasal wadah tiramisu yang terkelupas.

Sampai saat ini investigasi masih berlangsung untuk mengetahui kemungkinan wadah kaca terkelupas saat proses produksi, transportasi, atau setelah penjualan. Saat ini Awfully Chocolate juga sudah berhenti memakai wadah kaca itu sebagai upaya pencegahan ke depannya.



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com