Hobi Makan sambil Joget, Bapak-bapak Ini Punya Jutaan Followers di TikTok

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 11 Nov 2021 11:30 WIB
Hobi Makan sambil Joget, Bapak-bapak Ini Punya Jutaan Followers di TikTok Foto: TikTok @johnmcginnis36
Jakarta -

Berawal dari mengisi waktu luang, dengan menari sambil makan. Pria paruh baya ini tak menyangka bahwa dirinya akan viral dan menciptakan tren baru di TikTok.

Berasal dari kota kecil bernama Manitoba di Kanada. Pria paruh baya bernama John McGinnis, viral karena videonya menari sambil makan di TikTok. Pria berusia 52 tahun ini bahkan berhasil mengumpulkan 6 juta followers di TikTok dalam waktu singkat.

Dilansir dari CBC (10/11), John pertama kali viral setelah videonya menuangkan saus keju yang meleleh ke atas makanan, menyantap makanan itu dengan semangat lalu menari dengan senang. Video ini dikenal dengan tren 'food dance' yang sedang hits-hitsnya di TikTok.

Baca Juga: Tren Terbaru di TikTok, Nyomot Makanan Orang di Eskalator

Dengan konsep video yang sederhana ini, John langsung menjadi seleb di TikTok. Videonya menarik sambil makan sudah ditonton lebih dari 100 juta kali, dan gerakan tariannya jadi inspirasi banyak orang untuk membuat video makan sambil menari.

Hobi Makan sambil Joget, Bapak-bapak Ini Punya Jutaan Followers di TikTokHobi Makan sambil Joget, Bapak-bapak Ini Punya Jutaan Followers di TikTok Foto: TikTok @johnmcginnis36

"Saya dasarnya memang selalu bahagia. Apapun yang saya lakukan, saya selalu tertawa dan tersenyum," ungkap John.

John mengaku bahwa dia mulai aktif di TikTok pada masa pandemi, karena dia tidak tahu apa yang harus dilakukannya selama di rumah.

Dalam beberapa minggu pertama, John mulai aktif mengunggah video di TikTok. Tapi namanya ini baru viral di bulan Agustus, setelah ia berhasil meraih 1 juta followers. Kemudian terus bertambah sampai kini jadi 6 juta followers.

Semua konten videonya memang tak jauh dari dirinya memasak atau menyantap makanannya sendiri. Sebelum terkenal di TikTok, John memang sudah hobi masak dan juga bekerja sebagai pengajar di Kelsey School Division.

Bahkan karena tarian sambil makannya ini viral, banyak orang yang mengenalinya jika ia pergi keluar rumah.

"Mungkin sekitar tiga orang setiap harinya yang mengajak saya untuk berfoto bersama. Beberapa orang akan menyapa saya, sementara yang lain hanya memandangi saya sambil melihat ponsel mereka untuk memastikan bahwa saya adalah orang yang ada di TikTok," sambung John, yang merasa bukan orang terkenal meski sudah menjadi seleb TikTok.

Hobi Makan sambil Joget, Bapak-bapak Ini Punya Jutaan Followers di TikTokHobi Makan sambil Joget, Bapak-bapak Ini Punya Jutaan Followers di TikTok Foto: TikTok @johnmcginnis36

Bahkan videonya menari sambil makan dengan senyuman lebar ini, mendapatkan banyak perhatian dan reaksi dari selebriti di berbagai negara.

Mulai dari aktor Game of Thrones, Hafþór Júlíus Björnsson hingga penyanyi Lizzo yang menarikan gayanya saat sedang konser sambil minum Pepsi.

"Saya senang membaca komentar dari netizen yang terus mendukung saya," pungkas John, yang kini merasa hidupnya lebih berwarna setelah bisa berbicara dengan banyak orang dari seluruh dunia lewat TikToknya.

Baca Juga: Ini 7 Tren Makanan Paling Aneh di TikTok yang Pernah Viral" selengkapnya



Simak Video "Kreasi Liwetan Ala Chef Steby bersama ABC Sambal Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com