Yummy! Pasta Milenial

5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 09 Nov 2021 11:30 WIB
Enak Banget! Ketika Pasta Dijodohkan dengan Rendang dan Sambal Matah Foto: Instagram bruule_

4. Kreasi brulee bomb dan brulee shirataki

5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi Foto: Instagram bruule_

Seiring kepopuleran spaghetti brulee, hidangan inipun berkembang menjadi kreasi lain. Salah satu yang terkenal adalah Bruule Bomb yang dibuat dengan kolaborasi bersama Nagita Slavina.

Bruule Bomb tak ubahnya spaghetti brulee, namun berbentuk bola-bola kecil mirip bitterballen. Lapisan luarnya diberi tepung roti kemudian dilengkapi juga dengan cabe kering khas Bruule. Memakannya lebih praktis karena tak ubahnya camilan.

Lalu muncul juga kreasi Brulee Shirataki yang merupakan versi rendah kalori dari spaghetti brulee. Menu ini juga ditawarkan Bruule yang bisa dipesan melalui sistem pre-order.

Mengenai harga, spaghetti brulee ditawarkan dengan harga bervariasi, tergantung ukurannya juga. Kalau di Bruule, harganya mulai dari Rp 155 ribu untuk ukuran medium dan Rp 255 ribu untuk ukuran besar. Lalu untuk Brulee Bomb harganya mulai dari Rp 75 ribu dan Brulee Shirataki Rp 60 ribu.

5. Variasi resep spaghetti brulee

5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi Foto: Instagram bruule_/iStock

Resep spaghetti brulee banyak bermunculan di media sosial. Selain yang dipanggang di oven, ada juga yang menawarkan resep spaghetti brulee teflon.

Kalau kamu penasaran dengan rasanya, coba saja bikin sendiri spaghetti brulee dengan resep INI. Saat membuat spaghetti brulee, perhatikan proses merebus spaghetti. Pastikan merebus dalam air yang cukup banyak. Untuk 500 gram spaghetti bisa dipakai 3 liter air. Jika suka keju, bisa ditambahkan keju mozzarella yang akan mulur lembut saat dipanggang.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com