Yummy! Pasta Milenial

Unik! 5 Pasta Ini Diracik Pakai Rendang hingga Ayam Geprek

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 05 Nov 2021 14:09 WIB
Pasta Fusion dengan racikan bumbu masakan Indonesia yang rasanya lezat. Foto: Instagram
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
Jakarta -

Walaupun berasal dari Italia, namun pasta juga cocok diracik dengan masakan Indonesia. Seperti ditambahkan rendang hingga ayam geprek yang pedas.

Pasta, makanan khas Italia berupa mi atau makaroni yang ditambahkan aneka bumbu. Seperti bolognese, carbonara, hingga pesto.

Aneka hidangan pasta juga populer di Indonesia. Banyak restoran yang menawarkan lezatnya pasta dengan bumbu khas Italia. Namun, tak jarang restoran pasta di Indonesia menyajikannya dengan cita rasa Indonesia.

Seperti pasta berupa spaghetti yang dimasak bersama bumbu rendang dan potongan dagingnya. Ada juga spaghetti yang dibumbui sambal matah hingga ayam geprek.

Berikut 5 pasta yang diracik memakai bumbu hidangan Indonesia.

1. Pasta Rendang

Pasta Fusion dengan racikan bumbu masakan Indonesia yang rasanya lezat.Pasta Fusion dengan racikan bumbu masakan Indonesia yang rasanya lezat. Foto: Instagram headquarter_purwokerto

Rendang adalah hidangan daging khas Sumatera Barat atau Minang yang lezat dan berbumbu pekat. Untuk mengolahnya memerlukan waktu yang cukup lama, agar bumbu rempah dan santan kentalnya bisa meresap

Rendang yang berbumbu pekat tenyata tak hanya cocok dipadukan dengan nasi hangat, tapi juga dengan pasta. Pasta yang hambar sangat cocok disajikan dengan rendang yang cenderung asin dan rempahnya sangat pekat.

Kamu bisa menggunakan jenis pasta seperti spaghetti, fusilli, fettucine, hingga penne. Agar bumbunya makin meresap, masukkan pasta ke dalam tumisan bumbu rendang. Setelah itu sajikan bersama potongan dagingnya.

2. Spaghetti Sambal Matah

Pasta Fusion dengan racikan bumbu masakan Indonesia yang rasanya lezat.Pasta Fusion dengan racikan bumbu masakan Indonesia yang rasanya lezat. Foto: YouTube Devina Hermawan

Sambal matah merupakan jenis sambal khas Bali. Tak seperti sambal pada umumnya yang diulek, bahan utama sambal matah hanya diiris. Ada bawang merah, serai, daun jeruk, cabai rawit, dan disiram minyak panas.

Rasa dari sambal matah pedas, namun ada sensasi segarnya. Sambal matah biasanya dikreasikan dengan hidangan nasi atau mie. Saat disajikan bersama spaghetti, ternyata rasanya tak kalah lezat.

Sambal matah yang pedas segar ini bisa ditambahkan potongan tuna, udang, maupun smoked beef. Sekilas pasta fusion ini jadi mirip seperti aglio olio, namun lebih pedas dan aromanya segar.

Chef Devina Hermawan juga pernah menunjukkann resep membuat pasta sambal matah. Saat itu, ia menggunakan jenis pasta farfelle.

Baca Juga: 10 Hidangan Telur Populer di Dunia yang Enak Buat Sarapan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "'Pasta Padang', Ketika Bumbu Minang Kawin dengan Pasta Italia"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial
FOKUS BERITA Yummy! Pasta Milenial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com