Yummy! Pasta Milenial

5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 09 Nov 2021 11:30 WIB
Enak Banget! Ketika Pasta Dijodohkan dengan Rendang dan Sambal Matah Foto: Instagram bruule_

2. Kenikmatan saus bechamel

5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi Foto: iStock

Pada dasarnya, hidangan ini adalah spaghetti bolognese biasa. Penambahan saus bechamel di atasnya lah yang menjadikan spaghetti brulee istimewa. Barulah setelah itu spaghetti dipanggang hingga sausnya agak mengeras.

Saus bechamel merupakan saus khas Prancis yang juga populer dengan sebutan saus putih. Saus ini merupakan salah satu dari lima saus utama dalam kuliner klasik Prancis. Bahan utamanya adalah susu dan roux (campuran mentega dan tepung terigu).

Kemudian saus bechamel bisa ditambahkan berbagai bumbu dan rempah lainnya agar lebih enak. Saus bechamel memang jadi paduan pasta yang umum. Pada spaghetti brulee, saus bechamel juga ditambahkan keju sehingga rasanya lebih creamy lembut. Mengingatkan orang akan creme brulee.

3. Dinikmati dengan cabe kering

5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi5 Fakta Spaghetti Brulee, Spaghetti Panggang yang Tren di Tengah Pandemi Foto: Instagram bruule_

Selain saus bechamel, hal lain yang bikin spaghetti brulee enak adalah pelengkap cabe kering. Sejak awal menjajakannya, Bruule menawarkan hidangan ini dengan Cabe Bruule sebagai pendamping spaghettinya.

Cabe Bruule memiliki rasa pedas yang nendang karena dibuat dari irisan cabe utuh. Banyak orang lantas jatuh cinta dengan cabe ini sehingga Bruule menjual hanya cabe-nya saja. Cabe Bruule juga disebut pas untuk dijadikan 'jodoh' makanan lain seperti dim sum dan mie.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com