5 Makanan dan Minuman Darah Ini Cocok Buat yang Suka Makanan Ekstrem

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 07 Nov 2021 16:00 WIB
5 Makanan dan Minuman Darah Ini Cocok Buat yang Suka Makanan Ekstrem Foto: Listverse/Site News

3. Czernina

5 Makanan dan Minuman Darah Ini Cocok Buat yang Suka Makanan Ekstrem5 Makanan dan Minuman Darah Ini Cocok Buat yang Suka Makanan Ekstrem Foto: Listverse/Site News

Czernina merupakan sup yang cukup unik dan berbeda dari kuliner khas Polandia lainnya. Sup yang satu ini tekstur kuahnya kuning ringan, dibuat dari campuran tulang ayam atau bebek. Namun yang membedakannya adalah warnanya yang lebih merah pekat.

Sup ini menggunakan campuran darah bebek untuk membuat cairannya menjadi kental. Jika darah bebek tidak ada, orang Polandia biasa menggantinya dengan darah kelinci, darah ayam, atau darah babi.

Banyak yang menjelaskan rasa dari sup ini cukup aneh. Karena ada perpaduan rasa creamy seperti butter yang asin, kemudian disusul dengan rasa sama menyengat.

4. Susu Darah Sapi

5 Makanan dan Minuman Darah Ini Cocok Buat yang Suka Makanan Ekstrem5 Makanan dan Minuman Darah Ini Cocok Buat yang Suka Makanan Ekstrem Foto: Listverse/Site News

Di Kenya, Afrika Timur, menu sarapannya jauh berbeda dengan negara lainnya. Biasanya orang-orang suku Maasai di sana memilih darah sapi yang baru disembelih sebagai menu sarapan mereka.

Tapi menurut kepercayaan suku Maasai, mereka lebih memilih menyayat bagian sapi untuk diambil darahnya, dibandingkan harus membunuh sapi tersebut.

Jadi proses pengambilan darah sapi ini mirip seperti pengambilan susu. Darah sapi dipercaya dapat memberikan energi sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berani Jajal Kue Cacing Ini?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com