ADVERTISEMENT

Makan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri Salmonella

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 07 Nov 2021 17:00 WIB
Makan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri Salmonella
Foto: DailyMail
Jakarta -

Merasa terserang salmonella setelah menyantap lima bungkus produk daging babi olahan. Wanita ini langsung tuntut perusahaan makanan produk tersebut.

Jadi pelanggan tetap produk daging babi olahan keluaran Mr Porky. Wanita asal Inggris bernama Susan Williamson, berakhir menuntut perusahaan produk makanan itu karena ia mengklaim langsung jatuh sakit setelah menyantap produk daging babi dari Mr Porky.

Dilansir dari DailyMail UK (05/11), wanita berusia 64 tahun ini sebelumnya menyantap lima bungkus daging babi olahan dari Mr Porky. Di mana produk daging Mr Porky ini sempat ditarik dari peredaran di bulan September lalu, karena ada laporan 179 konsumennya yang mengalami diare dan muntah-muntah setelah makan ini.

Baca Juga: Dampak Buruk Makan Daging Babi, Memicu Obesitas hingga Kanker


Salah satunya yang paling parah adalah Susan. Ia mengaku terserang bakteri salmonella infantis, setelah melakukan cek medis ia didiagnosa mengalami gagal jantung.

"Beberapa bulan terakhir ini seperti mimpi buruk yang tak berakhir. Saya jatuh sakit setelah makan daging babi itu. Saya kira sakitnya cuma sementara, ternyata sampai kena salmonella lebih dari dua bulan. Sampai sekarang saya masih sakit, ini jadi trauma untuk saya dan keluarga," jelas Susan.

Makan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri SalmonellaMakan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri Salmonella Foto: DailyMail

Susan mengaku sebelumnya ia menyantap olahan daging babi itu sebanyak lima bungkus dalam waktu beberapa hari. Ia kemudian mulai mengalami diare sampai halusnasi.

Karena kondisi tak kunjung membaik, ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan ternyata semua gejalanya merupakan penyakit yang timbul dari bakteri salmonella. Merasa tak terima dengan kerugian serta kesehatannya yang menurun.

Susan akhirnya mengambil jalur hukum untuk menuntut perusahaan makanan Tayto Group, yang memproduksi dan mengedarkan produk Mr Porky. Sampai sekarang kasus ini masih bergulit, dengan pihak hukum yang tengah menimbang kerugian yang dialami Susan.

Makan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri SalmonellaMakan Produk Daging Babi Olahan, Wanita Ini Terserang Bakteri Salmonella Foto: DailyMail

Menanggapi tuntutan ini, perwakilan dari Tayto Group menyampaikan bahwa mereka mengambil langkah yang serius untuk membenahi masalah ini. Salah satunya dengan menghentikan produksi dan peredaran Mr Porky sementara waktu.

"Kami juga tengah melakukan investigasi mendetail tentang kejadian ini, sebelum memutuskan untuk melanjutkan produksi Mr Porky lagi," pungkas Tayto Group, yang juga sudah menghubungi para konsumen yang menjadi korban untuk menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga: Ngeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang Digarami



Simak Video "Kemungkinan Sumber Kontaminasi Salmonella Cokelat Kinder"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT