Ngeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang Digarami

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 27 Agu 2021 15:30 WIB
Ngeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang Digarami Foto: TikTok/flourishingmother
Jakarta -

Daging babi seringkali dikatakan berbahaya karena mengandung parasit. Ternyata parasit yang merugikan juga terdapat pada ikan mentah.

Berbagai eksperimen dilakukan untuk membuktikan bahwa babi dan daging mentah mengandung parasit yang berbahaya bagi tubuh. Salah satunya melalui eksperimen perendaman hati babi selama 24 jam yang sempat viral di media sosial.

Pada eksperimen tersebut diperlihatkan bahwa hati babi yang langsung rusak ketika direndam dengan soda selama beberapa waktu. Ternyata tak hanya daging babi, ikan mentah juga mengandung parasit yang harus diwaspadai.

Konsumsi daging ikan mentah juga sudah diperingatkan untuk tidak dilakukan karena dapat membahayakan tubuh. Salah satu efek konsumsi daging ikan mentah pada tubuh adalah infeksi bakteri. Sebuah eksperimen yang diunggah di TikTok ternyata berhasil membuktikan adanya parasit pada daging ikan salmon mentah.

Ngeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang DigaramiNgeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang Digarami Foto: TikTok/flourishingmother

Melansir melalui sebuah video yang diunggah pada akun TikTok @flourishingmother (20/8) yang menunjukkan penemuan mengerikan saat melakukan eksperimen dengan daging ikan salmon mentah. Meg, selaku pemilik akun, mencoba merendam ikan salmon mentah tersebut dengan garam dan membiarkannya selama beberapa waktu.

Baca juga: Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri!

"Mencoba melihat kondisi ikan salmon yang kami beli sebelum dimasak dan parasitnya mulai keluar," tulis Meg pada keterangan video unggahannya tersebut.

Pada unggahan video tersebut, Meg memperlihatkan ikan salmon mentah yang telah digarami dan mulai berair. Ketika video tersebut diperbesar, Meg benar-benar dikejutkan dengan sesuatu yang bergerak di antara daging ikan salmon tersebut.

"Lihat apa yang terjadi pada ikan salmon mentah yang telah kami garami. Ada parasitnya!" tulis Meg dalam video tersebut. Berbentuk seperti cacing berukuran kecil, Meg menemukan dengan jelas beberapa parasit yang tengah bergerak di antara ikan salmonnya.

Ngeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang DigaramiNgeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang Digarami Foto: TikTok/flourishingmother

Setelah melihat hal itu, Meg mengaku hampir muntah karena bentuknya benar-benar menjijikan. Meg merasa beruntung karena ia belum mengonsumsi ikan salmon tersebut.

Sangat sulit dibayangkan apa efek yang akan dialami jika mengonsumsi ikan salmon dengan parasit yang cukup banyak di dalam dagingnya. Video unggahan Meg ini seketika menjadi viral. Saat detikcom (21/8) melihatnya, video ini sudah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali oleh para pengguna TikTok.

Unggahan Meg ini mendapatkan banyak respon warganet pada kolom komentarnya. Mulai dari yang merasa khawatir karena hampir setiap hari ia mengonsumsi ikan salmon hingga warganet yang mengaku melihat parasit serupa pada ikan salmon segar di pasar swalayan.

"Kenapa kamu harus menunjukkan ini. Aku benar-benar makan salmon hampir setiap hari," tulis akun @meep_topia.

"Itu benar! Aku pernah melihat salah satu yang seperti ini saat masih dikemas dengan segar di salah satu pasar swalayan," tulis akun @shi_666lady.

Baca juga: Kacau! Hobi Makan Daging Sapi Mentah, Perut Pria Ini Penuh Cacing Pita



Simak Video "Jepang Ada Sashimi, Kita Punya Bekasam!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com