Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 14:00 WIB
Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri! Foto: TikTok @Mascarado2fit
Jakarta -

Banyak video eksperimen menarik di TikTok. Seperti eksperimen merendam hati babi dalam minuman bersoda selama semalam penuh, untuk melihat perubahannya.

Sering disebut sebagai minuman tak sehat yang berbahaya untuk kesehatan. Minuman bersoda mengandung banyak gula dan beberapa tambahan kimia lainnya.

Baca Juga: Segini Jumlah Kafein dalam Kopi, Teh, hingga Minuman Soda

Untuk membuktikannya, salah satu pengguna TikTok @Mascarado2fit, melakukan eksperimen menggunakan hati atau liver dari hewan babi.

Dalam video singkat yang kini sudah ditonton lebih dari 11,2 juta kali di TikTok, Mascarado menggunakan dua sarung tangan.

Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri!Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri! Foto: TikTok @Mascarado2fit

Dilansir dari Newsweek (03/05), Mascarado meletakkan hati babi utuh ke dalam kotak Tupperware. Ia lalu menuangkan minuman bersoda hingga merendam seluruh bagian hati babi.

Setelah itu hati babi disimpan dan ditutup selama 24 jam. Hasilnya ketika Mascarado membuka wadah itu, ia menemukan warna minuman bersoda yang tidak berubah sama sekali.

Tapi yang mengejutkannya adalah perubahan dari tekstur dan warna hati babi yang menjadi mengerikan. Warna merah gelap dari hati, berubah menjadi pucat keputihan. Bagian luar daging hati, menjadi robek dan terdapat bolongan kasar.

Sementara tekstur hati babi jadi mudah sobek dan rapuh. Tentunya perubahan yang sangat drastis dalam waktu 24 jam ini, membuat netizen ngeri dan enggan mengkonsumsi minuman bersoda lagi.

Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri!Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri! Foto: TikTok @Mascarado2fit

"Video ini bisa dijadikan bahan berpikir bahwa liver kita bisa saja berakhir seperti di video, jika terus meminum minuman bersoda," pesan salah satu netizen.

"Bayangkan jika liver manusia yang ditaruh di sana. Penasaran, apakah efeknya akan sama dengan liver babi?" tanya netizen.

"Sejak dulu minuman bersoda memang tidak sehat. Tapi melihat video ini, membuat saya berpikir dua kali untuk meminumnya," komen netizen lainnya.

Tapi banyak juga yang kontra bahwa video di atas tidak merepresentasikan kondisi hati atau liver manusia, saat tubuh mencerna minuman bersoda.

Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri!Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri! Foto: TikTok @Mascarado2fit

"Sebenarnya saya tidak suka membeberkan hal ini, tapi sebenarnya kamu tidak merendam liver di tubuh kamu ketika mengkonsumsi minuman bersoda," ingat salah satu netizen.

"Apakah kalian berpikir bahwa ini adalah yang terjadi ketika tubuh mencerna minuman bersoda? Jelas-jelas dalam video ini, liver tersebut berada di luar sistem tubuh dan sudah menjadi organ mati," pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya seorang pria berusia 25 tahun asal China, mengalami sakit perut kronis. Setelah ia menyantap mie instan dan minuman bersoda di waktu yang sama.

Baca Juga: Makan Mie Instan dan Minum Soda, Pria Ini Alami Nyeri Perut Hebat



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com