Makan Mie Instan dan Minum Soda, Pria Ini Alami Nyeri Perut Hebat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 14:30 WIB
Makan Mie Instan dan Minum Soda, Pria Ini Alami Nyeri Perut Hebat Foto: World of Buzz
Jakarta -

Mie instan dan minuman soda adalah dua menu nikmat, namun mengonsumsinya dalam waktu dekat ternyata bisa menimbulkan bahaya kesehatan. Seperti halnya yang dialami pria ini.

Dikutip dari World of Buzz (8/4), pria 25 tahun asal China dengan marga Wang ini harus dilarikan ke rumah sakit. Penyebabnya karena ia merasakan sakit perut hebat usai mengonsumsi mie instan dan minuman soda.

Wang diketahui makan semangkuk mie instan di kantornya sebagai menu makan malam. Untuk menghilangkan dahaga, ia lalu menenggak minuman soda. Sekitar satu jam kemudian, ia merasakan efek samping.

Wang mengaku perutnya sangat sakit, bahkan saking sakitnya ia sampai jatuh pingsan. Teman Wang yang melihat kejadian ini langsung menelepon ambulans. Wang kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan.

Sesampainya di rumah sakit, dokter segera memasukkan selang ke dalam perut Wang dan mengeluarkan banyak gas dari dalamnya. Tak hanya itu, sisa-sisa mie instan dan minuman soda juga ada yang ikut keluar.

Mie instanMakan Mie Instan dan Minum Soda, Pria Ini Alami Nyeri Perut Hebat Foto: iStock

Kondisi Wang kian membaik setelah ia mendapat penanganan dokter. Ia juga menginap di rumah sakit agar kondisi kesehatannya bisa diobservasi.

Kejadian ini sebenarnya bukan yang pertama. Beberapa tahun lalu, seorang pria dari Chongqing, China hampir tewas usai makan dua bungkus mie instan dan dua botol minuman soda.

Seperti Wang, pria itu merasakan nyeri perut hebat dan harus dikeluarkan banyak gas dari dalam perutnya. Beruntung pria tersebut juga masih terselamatkan.

Dikutip dari Sora News 24, seorang profesor biologi dan ilmu pangan di Chongqing Technology and Business University menjelaskan mengapa hal ini terjadi. Semua berkaitan dengan kadar gas di dalam perut.

Ia menjelaskan bahwa ketika seseorang meminum soda beberapa saat setelah makan mie instan, gas tersebut akan keluar dari tubuh secara alami melalui sendawa. Namun, jika mie instan dan minuman dikonsumsi dalam jumlah banyak, individu dapat mengalami ketidaknyamanan pada perut akibat kadar gas yang berlebih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com