Penjual Ikan Bandeng Pakai Jas di Bekasi yang Selalu Rapi

Devi Setya - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 19:30 WIB
Penjual Ikan Bandeng Pakai Jas di Bekasi yang Selalu Rapi
Foto: instagram @infobekasi
Jakarta -

Seorang pria penjual ikan bandeng di Bekasi sukses menarik perhatian. Ia berjualan mengenakan jas dan dasi layaknya pekerja kantoran.

Pedagang ikan bandeng presto ini sempat heboh di media sosial. Potretnya dibagikan lewat instagram @infobekasi (3/11). Lewat foto ini terlihat seorang pria berdiri di samping sepeda motor yang sudah dimodifikasi agar bisa menaruh panci berisi ikan bandeng.

Pakaian pedagang ikan bandeng ini cukup nyentrik karena ia mengenakan setelan jas lengkap dengan kemeja dan dasi. Sekilas tampilannya mirip pekerja kantoran. Tampaknya hal ini dilakukan untuk menggaet perhatian pelanggan.

"Abang ini pedagang ikan cue maupun bandeng presto keliling. Selain ikan, abang ini juga jualan pisang dan petai. Ikan ditempatkan di wadah, sedangkan petai dan pisang diikat," tulis admin @infobekasi.

Disebutkan juga kalau pedagang ikan bandeng presto ini berjualan di kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.

Postingan ini pun langsung menuai banyak perhatian netizen. Banyak yang memuji aksinya, tak sedikit netizen berkomentar dan mengaku langganan ikan bandeng di penjual nyentrik ini.

Lidya salah satunya, saat dihubungi detikFood (3/11) ibu beranak tiga ini mengaku sudah menjadi langganan ikan bandeng bahkan sebelum si pria ini berjualan mengenakan jas dan dasi. "Langganan saya ini tiap hari lewat rumah..dulu style nya pake kemeja kotak2 terus pake topi kacamata.. Sekarang pakai jas makin parlente," ujar Lidya.

Lebih lanjut, Lidya juga mengatakan sang penjual ini baik dan ramah. Ikan bandeng dagangannya pun disebut punya rasa gurih dan enak.

"Baik sih abangnya, enak ikan bandengnya, gurih," tambah Lidya.

Meskipun tidak tahu nama sang penjual, Lidya mengatakan pria ini setiap hari berhenti di depan rumahnya sambil berteriak menawarkan ikan bandeng.

Penjual Ikan Bandeng Pakai Jas di Bekasi yang Selalu RapiPenjual Ikan Bandeng Pakai Jas di Bekasi yang Selalu Rapi Foto: instagram @infobekasi

Ratusan netizen yang memberikan komentar juga memuji aksi marketing cerdas yang dilakukan sang penjual.

"Setuju dan ini yang namanya owner, setinggi apapun jabatan klo Masih kerja Sama orang masih jadi bawahan," kata netizen.

"Lah emang dia bosnya mau gimana lagi wajar lah dia dandan begitu," kata netizen lain.

"Sudah kuduga pasti viral ini si abang ikan cue. langganan kalo beli sama dia, ikannya enak," sahut netizen yang juga langganan ikan bandeng.



Simak Video "Ketika Ikan Bandeng Disulap Jadi Kue Matcha Kukus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)