Makan Nasi Padang hingga Nasi Goreng di London, Pria Ini Rogoh Kocek Ratusan Ribu

Devi Setya - detikFood
Rabu, 03 Nov 2021 19:00 WIB
Wow! Nasi Padang dan Es Teh Dijual Rp 248 Ribu di London
Foto: TikTok/yuanathan
Jakarta -

Tinggal di London membuat pria bernama Onat Siahaan sering kangen makanan Indonesia. Ia pun beberapa kali mencoba makanan Indonesia yang dibanderol dengan harga super mahal.

Onat Siahaan kerap membagikan momen kesehariannya ketika beraktivitas di London, Inggris. Ia memang tinggal dan menetap di Inggris karena tengah menempuh pendidikan. Dalam berbagai momen kegiatannya, ada yang menarik yakni momen makan masakan Indonesia di London.

Lewat akun Tiktoknya @yuanathan, Onat memamerkan momen saat makan nasi uduk, nasi goreng hingga nasi Padang. Diakui Onat, makanan-makanan yang sebenarnya mudah ditemui di Indonesia ini termasuk makanan langka di London. Sekalipun ada, harganya fantastis dan mencapai ratusan ribu rupiah.

Beberapa kali konten video saat makan makanan Indonesia ini viral di medsos. Sebagian besar netizen terfokus pada harga makanan yang mahal serta dibandingkan dengan harga di Indonesia.

Berikut beberapa pengalaman Onat saat mencari dan mencicipi makanan Indonesia di London:

1. Nasi Padang

Wow! Nasi Padang dan Es Teh Dijual Rp 248 Ribu di LondonWow! Nasi Padang dan Es Teh Dijual Rp 248 Ribu di London Foto: TikTok/yuanathan

Kangen masakan Padang membuat Onat mendatangi restoran Nusa Dua yang berlokasi di London. Di restoran ini memang banyak menyediakan menu makanan Indonesia termasuk nasi Padang.

Onat memesan nasi Padang dengan lauk rendang, lengkap dengan sambal ijo khas Minang. Ia juga memesan es teh manis yang memang menjadi jodoh paling pas saat makan nasi Padang. Onat perlu menunggu 30 menit untuk menu pesanannya.

Meskipun sempat menunggu cukup lama untuk seporsi nasi Padang tapi Onat mengatakan kalau harga nasi Padang ini sangat murah. Seporsi nasi Padang dan es teh manis dibanderol 17 poundsterling atau sekitar Rp 331 ribu.

"Buset makan nasi Padang doang sampe 300 rb, dirumah gua dapet 30 bungkus itu bang," kata netizen.



Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]