10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu?

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 03 Nov 2021 12:30 WIB
10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu? Foto: Twitter/food_fess/Istimewa

8. Kue Lumpur

Siapa yang kenal kue lumpur? Kue yang lembut di bagian tengahnya ini seringkali menjadi sajian dalam berbagai acara. Kue basah yang banyak penggemarnya ini sangat mudah ditemukan karena dijajakan dimana-mana.

Biasanya di bagian atas kue lumpur akan ditambahkan kismis sebagai pemanis tampilannya dan membuat rasa kue lumpur tidak hambar. Terbuat dari kentang, makan kue lumpur juga bisa bikin kenyang, lho!

9. Lapis

10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu?10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu? Foto: Twitter/food_fess/Istimewa

Rasa manis dan cantik warna-warna pada kue lapis membuat kue ini sering disajikan dalam acara-acara penting., Misalnya pengajian, syukuran maupun acara-acara lainnya.

Cara menikmati kue lupis ini ada dua jenis. Sebagian orang akan langsung menggigitnya dalam keadaan utuh. Sedangkan sebagian lainnya membuka satu persatu lapisan kue dan memakannya lapisan demi lapisan.

10. Pastel

Renyahnya kulit pastel tidak bisa dilawan. Adonan kulit pastry yang renyah dan gurih berpadu dengan beragam isian mulai dari sayuran hingga telur rebus membuat rasa pastel menjadi begitu sempurna.

Belakangan ini, pastel bahkan banyak dibuat dalam inovasi lainnya. Tidak jarang ada pastel yang dibuat dengan isian bercita rasa manis dan unik-unik. Oh ya, di luar negeri ternyata ada pastel juga lho! Di Malaysia hidangan sejenis pastel ini biasa dikenal dengan nama curry puff.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Jajanan Pasar Rp 16 Juta, Ada Lemper King Crab dan Kaviar

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com