Sisca Kohl Bikin Jajanan Pasar Rp 16 Juta, Ada Lemper King Crab dan Kaviar

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 16 Sep 2021 13:00 WIB
Jajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca Kohl Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl kembali membuat netizen heboh karena menyajikan jajanan pasar mewah Rp 16 juta. Ada lemper dan tahu isi dengan paduan kaviar dan Alaska king crab.

Tampaknya Sisca Kohl tak pernah bosan membuat netizen heran dengan sajian makanan mewah buatannya. Harganya selalu berhasil membuat netizen terperangah, seperti jajanan pasar Rp 16 juta yang videonya baru saja ia unggah, kemarin (15/9).

Dalam videonnya, Sisca Kohl mengenakan kebaya hijau itu mengatakan kalau dirinya ingin 'tea time' dengan jajanan pasar. Jajanan pasarnya bukan seperti jajanan pada umumnya, karena ia membuat lemper dan tahu isi dengan paduan makanan mewah.

Baca Juga: Makan Nasi Rames Terpedas di Dunia, Pakai Cabai Carolina Reaper

Jajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca KohlJajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca Kohl Foto: TikTok @siscakohl

"Jajanan pasar Rp 16 juta check! Hari ini aku mau tea time, jadi aku bikin lemper dan tahu isi," kata Sisca mengawali videonya.

Biasanya lemper diisi dengan abon sapi atau ayam suwir, begitu juga dengan tahu isi yang diisi sayuran. Namun, Sisca Kohl membuat dua jajanan pasar ini tampak sangat mewah.

Bagaimana tidak? Sisca menyajikan lemper dengan topping beragam. Ada salmon suwir seharga Rp 300.000, Alaskan King Crab seharga Rp 6,5 juta, ikan Hon Otoro dan kaviar seharga Rp 3 juta. Tak ketinggalan Sisca Kohl juga menghias lempernya dengan edible flower dan lembaran edible gold.

Jajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca KohlJajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca Kohl Foto: TikTok @siscakohl

Sedangkan, untuk tahu isinya menggunakan tahu kulit biasa, namun isiannya sangatlah mewah. Biasanya menggunakan tauge atau kol, Sisca menggantinya dengan isian Alaskan King Crab. Kemudian, ia menggorengnya dengan balutan tepung hingga renyah. Tahu isi ini juga dihias dengan topping edible gold, edible flower, dan kaviar.

Menurutnya, lemper dan tahu isi dengan paduan Alaskan King Crab dan kaviar itu sangatlah enak. "Rasanya enak banget, tahu isi cocok dengan kaviar!" ujarnya.

Jajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca KohlJajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca Kohl Foto: TikTok @siscakohl

Tak hanya lemper dan tahu isi, Sisca Kohl juga menyediakan jajanan pasar yang umum ditemui. Ada onde-onde, pastel, dadar gulung, kue lapis, dan lainnya. Agar tampilan jajanan pasar ini semakin mewah, Sisca Kohl menyediakan cokelat fondue yang terbuat dari cokelat Pipiltin untuk dinikmati bersama onde-onde.

Video milik Sisca Kohl ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali. Komentar netizen juga beragam dan lucu.

Jajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca KohlJajanan Pasar Rp 16 Juta ala Sisca Kohl Foto: TikTok @siscakohl

"Mohon maaf Sisca, lemper dan tahu isi kamu nggak masuk di pasar jajanan subuh," komentar netizen.

"Sekali jajan bisa beli motor," sahut netizen lain.

"Kamu pandai sekali menghibur kemiskinanku," tulis netizen lain.

Baca Juga: 5 Food Vlogger Ini Punya Bisnis Kuliner, Jualan Sambal hingga Bakmi



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com