5 Food Vlogger Ini Punya Bisnis Kuliner, Jualan Sambal hingga Bakmi

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 15 Sep 2021 14:02 WIB
Bisnis Kuliner Food Vlogger Foto: Instagram
Jakarta -

Tak hanya sekadar mencicipi makanan, tapi 5 orang food vlogger ini memiliki bisnis kuliner. Ada Mgdalenaf yang menjual sambal hingga Tanboy Kun menjual bakmi.

Banyak food vlogger di Indonesia yang mendulang kesuksesan karena membuat konten ulasan makanan. Mulai dari menjajal makanan dari pedagang kecil hingga pergi ke beberapa tempat makan legendaris.

Peran mereka di dunia kuliner tak hanya sebagai penikmat makanan saja, tapi mereka juga mencoba peruntungan dengan membuka bisnis. Salah satunya Nex Carlos yang memiliki banyak cabang restoran ayam goreng dan nasi uduk.

YouTuber Mgdalenaf juga mengikuti jejaknya. Ia memiliki bisnis kuliner menjual sambal botolan hingga gerai makaroni pedas. Terbaru ada Tanboy Kun dengan bisnis restoran bakmi.

Berikut 5 Food Vlogger Indonesia yang memiliki bisnis kuliner.

1. Nex Carlos

Bisnis Kuliner Food VloggerBisnis Kuliner Food Vlogger Foto: Instagram

Nex Carlos, seorang Food Vlogger yang terkenal dengan konten mengulas makanan keliling Indonesia. Jumlah subscribernya di YouTube sudah mencapai 4,22 juta. Konten videon makanan yang ia unggah juga selalu berhasil menarik perhatian netizen.

Suskes menjadi food vlogger, Nex Carlos mencoba peruntungan lain sebagai penggiat kuliner. Ia memiliki beragam usaha kuliner, yang pertama adalah restoran ayam goreng dan nasi uduk. Kini restoran bernama Ayam Gedebuk itu sudah memiliki puluhan cabang.

Nex Carlos juga memiliki usaha minuman boba bernama Minum Cui yang harganya terjangkau, mulai dari Rp 8.000-an saja. Ada juga gerai coffee shop yang baru buka bernama Kopi Gembira. Menu kopinya sangat beragam, dan harganya mulai dari Rp 20.000-an.

Baca Juga: Lihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka Bete

2. MGDALENAF

Bisnis Kuliner Food VloggerBisnis Kuliner Food Vlogger Foto: Instagram

Wanita bernama Magdalena ini dikenal sebagai Food Vlogger dengan tagline 'Bar Bar Kuy' karena kesukaannya dengan makanan porsi besar. MGDALENF aktif mengunggah konten di YouTube yang jumlah subscribernya kini mencapai 3,77 juta.

Food vlogger berusia 26 tahun ini juga mencoba menjadi penggiat kuliner dengan membuka usaha sambal literan bernama Nyambel. Produk sambalnya ini dikemas dalam botol literan. Variannya ada yang sambal bawang, sambal jeletot, hingga sambal ganja khas Aceh.

Tak hanya sambal, tapi MGDALENAF juga membuka gerai makaroni pedas. Gerai yang identik berwarna kuning itu menawarkan menu aneka makaroni dengan beragam topping yang tentunya pedas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siasat Usaha yang Viral agar Tetap Eksis"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com