Lihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka Bete

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Sep 2021 10:30 WIB
Lihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka Bete Foto: TikTok @sekedarkopi
Jakarta -

Selain rasa kopi yang nikmat, barista juga bangga pada hasil latte art yang dibuat. Tapi kalau langsung diacak-acak tentu bikin bete dan kesal.

Seorang barista memasang wajah kesal dan bete saat kopi dengan latte art buatannya langsung diacak-acak pelanggan. Memang benar kopi ini disajikan untuk pelanggan tapi sebaiknya tidak merusak 'karya seni' yang dibuat dengan sangat teliti dan hati-hati.

Video barista yang bete ini diunggah akun Tiktok @sekedarkopi (12/9). "Sedetik sebelum baku hantam," tulis unggahan ini.

Efek Minum Kopi Terlalu BanyakLihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka Bete Foto: Getty Images/iStockphoto/Arx0nt

Dalam video singkat ini terlihat seorang barista membuat kopi dengan latte art. Begitu kopi disajikan, sang pelanggan langsung mengambil sedotan dan mengaduk kopi dengan hiasan latte art berbentuk tulip.

Melihat latte art buatannya diaduk sembarangan, barista ini langsung terdiam sambil memandang si pelanggan. Ekspresinya menggambarkan kalau ia kesal menyaksikan hal ini di depan matanya.

Video yang telah dilihat lebih dari 6 ribu kali ini juga memancing komentar netizen.

"Baristanya dah naruh hati-hati biar ga rusak, lah ini malah dirusakin," kata netizen.

"Dibikin sepenuh cinta, diaduk tanpa rasa," sahut netizen lain.

"Dari sini kita belajar perjuangan kita jika tidak di hargai baku hantam lah solusinya," kata netizen yang ikut kesal.

Ketika dikonfirmasi DetikFood, pihak coffee shop Sekedar Kopi mengatakan kalau video ini dibuat sebagai konten hiburan. Selain itu, ini juga ditujukan sebagai gambaran perasaan para barista.

"Intinya sebenernya dari keresahan barista, tapi secara garis besarnya cuman konten hiburan sih," kata barista Sekedar Kopi (14/9).

Coffee shop di bilangan Tebet Jakarta Selatan ini memang kerap membuat konten video hiburan yang kemudian diunggah lewat medsos.

Lihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka BeteLihat Latte Art Diacak-acak, Barista Ini Pasang Muka Bete Foto: TikTok @sekedarkopi

Latte art adalah seni menyajikan kopi dengan hiasan cantik dengan beragam bentuk. Terbuat dari foam atau buih susu yang dipadukan dengan espresso sehingga tercipta kombinasi warna dan pola yang menarik.

Latte art bisa dibuat dengan berbagai pola gambar seperti bunga hingga angsa. Membuat latte art tidaklah mudah karena diperlukan konsistensi susu dan espresso yang pas. Bahkan ada pelatihan khusus untuk membuat latte art.

Secara internasional pun ada kompetisi barista untuk kategori pembuat latte art. Latte art bisa dibuat untuk varian kopi yang diberi campuran susu misalnya cafe latte.



Simak Video "'Six Ounces', Coffee Shop dengan Vibes Bali di Menteng"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com