ADVERTISEMENT

10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu?

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 03 Nov 2021 12:30 WIB
10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu?
Foto: Twitter/food_fess/Istimewa
Jakarta -

Jajanan pasar menjadi pilihan camilan tradisional yang diidolakan banyak orang. Dari sepuluh jenis jajanan pasar ini, mana yang jadi favoritmu?

Kekayaan kuliner Indonesia salah satunya terlihat dari beragam jenis jajanan pasar tradisional yang banyak ditemukan. Ada yang rasanya manis atau gurih serta pilihan kue kering maupun kue basah.

Menemani masyarakat Indonesia dari kecil hingga dewasa, jajanan pasar tradisional masih menjadi camilan pilihan yang diidolakan oleh banyak orang. Penjualnya pun semakin banyak, bahkan juga diproduksi secara rumahan. Setiap harinya pusat jajanan pasar selalu dipadati konsumen.

Baik untuk sarapan, camilan di waktu senggang, atau bahkan sebagai sajian hidangan dalam berbagai acara dan peringatan. Kelezatan jajanan pasar tidak akan pernah tergantikan sampai kapanpun. Bahkan melalui akun Twitter @food_fess (1/11) antusias netizen juga terlihat begitu tinggi saat memilih jajanan pasar favoritnya.

Berikut ini ada 10 jajanan pasar yang masih menjadi idola masyarakat, kira-kira yang mana favoritmu?

10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu?10 Jajanan Pasar yang Gurih Manis Ini Jadi Incaran, Mana Favoritmu? Foto: Twitter/food_fess/Istimewa

1. Roti Gulung

Roti gulung atau terkenal dengan nama bolu gulung ini terbuat dari campuran telur dan terigu yang dikembangkan dan dikukus hingga lembut teksturnya. Tidak disajikan dalam bentuk persegi panjang maupun persegi, adonan kue bolu yang sudah matang akan digulung secara perlahan.

Bolu gulung ini juga biasa disajikan dengan berbagai pilihan isian. Seperti selai strawberry, parutan keju maupun pilihan isian lain yang disesuaikan dengan selera.

2. Puding Labu

Bagi penyuka rasa manis, puding labu akan menjadi pilihan jajanan pasar yang paling disenangi. Agar rasanya lebih segar nikmati puding labu dalam keadaan dingin.

Tidak hanya rasanya yang lezat, puding labu juga punya manfaat kesehatan. Kandungan antioksidan dari labu jalar yang digunakan bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Puding labu ini juga menjadi jajanan pasar yang aman untuk anak-anak.

Baca juga: Bukan dari Belanda, Risol Ternyata Kudapan Asli Prancis

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT