Pria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan Termurah

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 02 Nov 2021 13:00 WIB
Pria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan Termurah
Foto: iStock
Jakarta -

Pria di Malaysia curhat merasa dipermalukan oleh kekasih hanya karena memesan makanan paling murah saat makan bersama teman-teman. Ini kisahnya.

Banyak dari kita mungkin berpikir untuk tidak memesan makanan mahal saat kencan. Dengan begitu sama saja menghargai kekasih, karena tidak memberatkannya saat ditraktir makan.

Namun berbeda dengan pria di Malaysia. Ia justru merasa dipermalukan di hadapan teman-temannya ketika sang kekasih memesan makanan yang paling murah.

Baca Juga: Demi Makan Siang Bareng Pacar, Wanita Ini Rela Tempuh Perjalanan 2 Jam

Kisah tersebut diceritakan olehnya sendiri melalui unggahan grup Facebook bernama UTAR Confessions 2017/18. Dalam unggahan anonim, ia mengaku malu dan kesal dengan kekasihnya.

Pria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan TermurahPria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan Termurah Foto: iStock

Kejadian bermula ketika ia dan kekasih selesai melakukan vaksin. Kemudian ia memutuskan untuk mengenalkan kekasihnya kepada teman-temannya sambil makan bersama , lapor AsiaOne (10/10)

Mereka pun memilih restoran di sebuah mal yang menawarkan menu Western. Mereka mulai memesan menu makanan yang diinginkan masing-masing.

"Pacarku di sana memesan fish and chips. Teman saya yang pernah ke restoran itu sebelumnya mengatakan bahwa fish and chipnya tidak enak. Dia pun merekomendasikan iga sebagai gantinya," tulis si pria.

Namun, kekasihnya menolak dan mengatakan kalau menu iga tersebut terlalu mahal. Hal itulah yang membuat ia menjadi naik darah. Ia mengatakan bahwa kekasihnya sangat memalukan.

Pria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan TermurahPria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan Termurah Foto: iStock

"Saya merasa kesal. Apa maksudnya saya tidak mampu membayar untuk menu seharga RM 60 (Rp 206.000? Saya telah bekerja selama setahun, saya bisa belanja makanan enak jika saya mau," tulisnya lagi.

Pria itu menyebut dirinya berhasil menahan amarahnya, tetapi merasa malu ketika teman-teman dari pacar mereka menoleh ke arahnya saat mendengar jawaban dari kekasihnya.

"Kamu tahu betapa terhinanya perasaanku? tulisnya. Tindakannya benar-benar membuat saya dipermalukan. Saya menjelaskan bahwa dia tidak suka makan daging," ujarnya.

Ia pun kemudian membujuk kekasihnya untuk mencoba menu lain dan meyakinkannya dia dapat memesan apapun yang diinginkan. Namun, kekasihnya bersikeras untuk memesan fish and chips.

Pria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan TermurahPria Curhat Dipermalukan Kekasihnya karena Pesan Makanan Termurah Foto: iStock

"Waktu aku lihat di menu, aku tahu kenapa dia memesan itu. Karena fish and chips harganya RM20 (Rp 68.000) dan itu yang paling murah. Dia memang begitu tidak mau menghamburkan uang," ujarnya.

Pria tersebut benar-benar tidak bisa berkata apa-apa ketika diyakinkan temannya tentang pesanan fish and chips. Saat dicoba, ia mengatakan rasanya seperti makanan anjing.

Sepulang dari makan, ia pun langsung menceramahi kekasihnya dan membuatnya menangis. Unggahannya di Facebook pun viral dan menuai kritik dari netizen.

"Bukankah itu pilihan yang tepat untuk memesan makanan yang paling murah karena semua menu mahal? Kamu terlalu mementingkan gengsi," tulis netizen.

"Pacar macam apa ini. Kamu lebih mementingkan teman dibandingkan pacar. Tidak sepatutnya kamu membuatnya menangis, dia hanya mencoba menghargaimu," tulis netizen.

Baca Juga: Sering Makan Bersama Pasangan Bisa Buat Hubungan Lebih Harmonis



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)