Minum Bir Setiap Hari Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 106 Tahun

Devi Setya - detikFood Selasa, 02 Nov 2021 10:30 WIB
Minum Bir Setiap Hari Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 106 Tahun Foto: Today
Jakarta -

Margaret Dilullo adalah salah satu wanita tertua di dunia, kini ia berusia 106 tahun. Salah satu rahasia panjang umurnya adalah minum bir setiap hari.

Banyak tips dan trik yang dilakukan orang-orang yang berusia panjang bahkan sampai lebih dari 100 tahun. Pola makan yang sehat dan teratur serta pola hidup yang baik menjadikan orang-orang ini memiliki umur panjang. Tapi ada yang unik, salah satunya minum bir setiap hari.

Dilansir dari Today (1/11) wanita bernama Margaret Dilullo punya kebiasaan unik yang dilakukan setiap hari sejak ia masih muda. Diakui wanita 106 tahun asal Pennsylvania, Amerika Serikat ini, ia punya kebiasaan minum bir setiap hari.

Minum Bir Setiap Hari Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 106 TahunMinum Bir Setiap Hari Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 106 Tahun Foto: Today


Dilullo baru saja mendapat kiriman hadiah tak terduga yang membuatnya bahagia. Pada Kamis (28/10) ia mendapatkan kiriman minuman favoritnya yang tidak lain adalah bir. Kepada Today, Dilullo mengaku tidak ingat kapan pertama kali mulai rutin mengonsumsi bir mere Yuengling. Namun ia ingat betul setiap hari meneguk minuman ini.

Bagi Dilullo, minuman bir favoritnya ini punya rasa yang unik yakni sedikit pahit. Berbeda dengan jenis dan merek bir lain. Karena termasuk pelanggan tetap, Dilullo mendapatkan hadiah berupa satu truk penuh isi bir.

"Luar biasa. Saya tidak menyangka truk besar itu berhenti di depan rumah putri saya," kata Dilullo. "Itu adalah kejutan yang luar biasa. Saya pikir itu akan menjadi kejutan terbesar dalam hidup saya. Itu adalah hari saya. Itu luar biasa."

Lewat twitternya, Yuengling sebagai produsen bir mengunggah foto Dilullo menikmati bir dingin. Debbie Yuengling, salah satu dari empat anggota keluarga generasi keenam yang meneruskan bisnis bir Yuengling, mengatakan mereka memang selalu memberi kejutan pada pelanggan.

"Kami ingin memastikan dia minum bir," kata Debbie Yuengling. "Kami ingin membuat hadiah spesial untuknya... Kami ingin memastikan dia minum setidaknya satu bir lebih banyak daripada yang ia konsumsi setiap hari. Jadi kami bawa truk berisi bir yang muncul di depan rumahnya," kata Debbie.

Minuman Bir Tanpa Alkohol, Halal atau Haram?Minum Bir Setiap Hari Jadi Rahasia Panjang Umur Wanita 106 Tahun Foto: iStock

Karena bir yang diberikan pada Dilullo sangat banyak, ia berencana untuk membagikan bir ini kepada keluarga dan tetangga dekat rumahnya. Dilullo sangat senang, bahkan ia mengatakan bahagia punya stok bir yang bisa diminum seumur hidupnya.

"Selama saya bisa, saya akan minum bir," kata Dilullo. "Kurasa kita punya cukup bir Yuengling untuk bertahan seumur hidup."

Selain alkohol, dalam sebotol bir ukuran 350 ml mengandung 153 kalori, 1,6 gram protein, 13 gram karbohidrat dan 5 persen AKG folat. Bir juga mengandung 0 gram lemak.



Simak Video "Bir Kocok, Minuman Hangat Khas Kota Hujan yang Berkhasiat, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com