Unik! Restoran di Rusia Ini Sengaja Dibuat Bobrok Seperti Rumah Tua yang Nyaris Hancur

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Nov 2021 13:00 WIB
Unik! Restoran di Rusia Ini Sengaja Dibuat Bobrok Seperti Rumah Tua yang Nyaris Hancur Foto: Facebook Le Courage
Jakarta -

Restoran dengan nuansa atau tema vintage yang klasik memang sudah biasa. Tapi restoran ini tampil terlalu vintage, sampai mirip rumah tua yang akan hancur.

Punya konsep yang unik, restoran yang berada di kota St. Petersburg, Rusia ini menarik perhatian banyak orang. Namanya Le Courage, restoran dengan konsep vintage yang interiornya lebih mirip seperti rumah terbengkalai yang menyeramkam.

Dilansir dari Oddity Central, Le Courage ini berlokasi di salah satu komplek perumahan di Rusia. Tentunya Le Courage merupakan restoran modern yang konsep ruangannya seperti kastil-kastil tua dari abad 19 yang akan rubuh.

Baca Juga: Inilah Restoran Terburuk di London, Peringkat Terbawah TripAdvisor


Mulai dari dinding yang terkelupas, kemudian jamur-jamur hitam di sudut ruangan, furnitur atau meja makan jadul, sampai bagian lantai yang kusam dan tak terawat.

Ternyata hal ini sengaja dilakukan, untuk menimbulkan kesan autentik dari konsep vintage yang mereka bawa. Selama masa pembangunan restoran, beberapa desainer interior menggunakan palu untuk memotong beberapa bagian dinding agar terlihat hancur.

Unik! Restoran di Rusia Ini Sengaja Dibuat Bobrok Seperti Rumah Tua yang Nyaris HancurUnik! Restoran di Rusia Ini Sengaja Dibuat Bobrok Seperti Rumah Tua yang Nyaris Hancur Foto: Facebook Le Courage

Kemudian mereka juga menempelkan plester kusam pada langit-langit restoran, sehingga terlihat seperti bangunan tua dengan atap yang sudah lapuk terkena air hujan. Begitu juga dengan walpaper dinding yang dipasang setengah untuk menambahkan kesan suram.

Tak berhenti hingga di sana, area ruang makan pengunjung yang megah digantikan dengan suasana suram. Lampu gantung yang tadinya mewah, dihiasi dengan dekorasi bunga kering dan beberapa dahan pohon untuk meningkatkan kesan tua dan bobrok dari restoran ini.

Bahkan untuk lantai kayu, meja, kursi, pintu sampai lemari-lemari yang ada di sana semuanya dipoles bukan untuk terlihat mengkilap tapi agar terlihat usang. Lengkap dengan logo restoran Le Courage yang juga dibuat seunik itu.

Unik! Restoran di Rusia Ini Sengaja Dibuat Bobrok Seperti Rumah Tua yang Nyaris HancurUnik! Restoran di Rusia Ini Sengaja Dibuat Bobrok Seperti Rumah Tua yang Nyaris Hancur Foto: Facebook Le Courage

Sebenarnya konsep restoran ini sesuai dengan aneka menu makanan yang dihidangkan di sini. Le Courage spesial menyajikan aneka makanan klasik dari abad 18-19 tentunya dengan sentuhan modern. Semua piring dan peralatan makannya juga khas tempo dulu.

Untuk menunya ada sajian klasik seperti sup kol yang dijadikan pelengkap untuk makan daging panggang. Kemudian acar yang dijadikan sebagai makanan pembuka, lalu ada jamur tumis yang disajikan dengan saus creamy. Sampai aneka roti oles yang menggunakan roti sourdough sampai mini tart dengan edible flowers yang cantik.

Baca Juga: Restoran Ini Terendam Banjir Malah Dimanfaatkan untuk Wisata



Simak Video "Bikin Laper: Bebek Belur yang Rasanya Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com