Inilah Restoran Terburuk di London, Peringkat Terbawah TripAdvisor

Devi Setya - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 12:00 WIB
Inilah Restoran Terburuk di London, Peringkat Terbawah TripAdvisor Foto: Mirror
Jakarta -

Sebuah restoran di London mendapat predikat sebagai restoran terburuk. Pelayannya kasar dan bahkan pernah melemparkan keju ke pelanggan.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan saat akan makan di restoran. Berbagai aspek seperti kebersihan tempat, rasa makanan yang lezat dan pelayan restoran yang sopan adalah hal terpenting yang diperhatikan. Tak jarang orang mencari referensi resto lewat aplikasi.

Salah satu aplikasi rekomendasi tempat makan yang cukup terkenal dan terpercaya adalah TripAdvisor. Di sini orang bisa menemukan restoran yang recommended sesuai ulasan para pengunjung.

Inilah Restoran Terburuk di London, Peringkat Terbawah TripAdvisorInilah Restoran Terburuk di London, Peringkat Terbawah TripAdvisor Foto: Mirror

Dilansir dari Mirror (31/8) di London ada ribuan restoran, bar, kafe hingga pub yang pernah diulas di TripAdvisor. Ada tempat makan dengan rating paling bagus, namun ada juga yang paling buruk.

Salah satu resto yang paling buruk adalah Palace Restaurant di Green Park, yang menempati posisi terbawah di aplikasi TripAdvisor.

Kafe ini berada di peringkat 1845 dan hanya memiliki bintang 1,5 dari angka teratas bintang 5. Resto ini memiliki 233 ulasan, namun ada 186 ulasan berisikan testimoni yang buruk. Banyak kritik soal makanan dan juga pelayanan di restoran ini.

Banyak ulasan pengunjung yang mengatakan bahwa pelayan restoran bersikap kasar dan tidak sopan. Seorang pelanggan bahkan mengklaim bahwa mereka diusir dari resto itu, dan dilempari sebongkah keju setelah mereka bersin.

"Saya bersin ke tisu dan pelayan ini datang berteriak pada saya lalu mengusir saya keluar sambil mengangkat penggorengan di tangannya. Jadi saya segera keluar resto, ketika saya sudah di jalan dia melemparkan sepotong keju ke arah saya," ujar salah satu pelanggan.

Selain pelayanan, keluhan lain juga ditujukan pada kualitas makanan. Seorang pelanggan mengatakan makanan di sini tersaji dalam keadaan dingin.

"Tolong jangan datang ke sini, harga yang Anda bayar untuk makanan yang Anda dapatkan sangat buruk. Makanannya dingin dan hampir tidak ada yang dimasak dengan benar," kata seorang pelanggan.

"Roti burgernya tipis, dagingnya seperti sudah dibekukan selama berbulan-bulan. Rotinya basi dan hampir berjamur. Rasanya mengerikan," ujar pelanggan lain.

"Jika Anda mau bayar mahal untuk makanan kotor dan diteriaki oleh pemilik / staf resto maka Anda akan menyukai tempat ini. Namun, jika Anda masih memiliki selera, maka hindari!!!!" sahut pelanggan.

perbedaan natural cheese dan processed cheeseInilah Restoran Terburuk di London, Peringkat Terbawah TripAdvisor Foto: iStock

Namun tak semua pelanggan menuliskan kritik pedas. Ada juga yang memberikan penilaian bagus untuk restoran ini.

"Makanannya luar biasa dan stafnya sangat baik. Jangan dengarkan ulasan bintang 1, resto ini juga sangat bersih."

"Restoran yang bagus, pilihan hidangan yang sangat baik dan kualitas yang sangat baik dari semua produk mereka. Sangat direkomendasikan."



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com