ADVERTISEMENT

Facebook Ganti Nama 'Meta', Wendy's Ikut Ganti Nama Jadi 'Meat'

Devi Setya - detikFood
Minggu, 31 Okt 2021 16:30 WIB
Facebook Ganti Nama Meta, Wendys Ikut Ganti Nama Jadi Meat
Foto: Twitter @wendys
Jakarta -

Facebook resmi mengganti namanya dengan Meta, hal ini diikuti restoran fast food Wendy's yang ikut berganti nama menjadi Meat. Pergantian nama ini hebohkan netizen pengguna twitter.

Raksasa media sosial Facebook telah mengganti nama perusahaan menjadi 'Meta'. Dalam sebuah pengumuman pada hari Kamis (28/10), CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkapkan alasan di balik perubahan nama perusahaannya. Menurut Zuckerberg nama Meta ini dimaksudkan untuk lebih menjelajahi teknologi yang lebih futuristik.

Pengumuman Facebook yang merubah namanya ini menimbulkan kehebohan di media sosial, terutama di Twitter. Restoran makanan cepat saji Wendy's, ikut merubah namanya menjadi Meat. Hal ini diungkapkan lewat cuitan Twitter resminya @wendys.

Facebook Ganti Nama 'Meta', Wendy's Ikut Ganti Nama Jadi 'Meat'Facebook Ganti Nama 'Meta', Wendy's Ikut Ganti Nama Jadi 'Meat' Foto: Twitter @wendys

"Ganti nama jadi Meat," tulis akun resmi Wendy's di Twitter (29/10).

Baca juga: Ngakak! Gegara Nasi Terong Penyet Ganti Nama Harganya Naik Fantastis

Tweet tersebut kemudian viral dan mendapat banyak respon netizen. Dilansir dari Food NDTV (30/10) cuitan ini mendapat tanda like lebih dari 220 ribu kali dan telah dibagikan ulang hingga 23 ribu kali.

Uniknya, dari puluhan ribu komentar netizen ini juga terdapat Twitter resmi Facebook yang telah berubah menjadi Meta. " Senang memakanmu, Wendy's," tulis admin Meta menanggapi perubahan nama Wendy's.

Hal ini dilakukan semata-mata sebagai bagian dari strategi marketing sekaligus ikut tren yang sedang menjadi trending topic?. Wendy's tidak benar-benar mengganti nama, hal ini dilakukan hanya lewat twitternya saja.

Facebook Ganti Nama 'Meta', Wendy's Ikut Ganti Nama Jadi 'Meat'Facebook Ganti Nama 'Meta', Wendy's Ikut Ganti Nama Jadi 'Meat' Foto: Twitter @wendys

Penggantian nama ini kemudian juga memancing netizen untuk 'mencolek' beberapa restoran fast food lainnya termasuk McDonald's. "Apakah McDonald's akan mengganti nama juga?" tanya netizen.

Beberapa brand ternama juga ikut mengomentari penggantian nama Wendy's. Seperti Xbox, Streamlabs serta beberapa artis ternama yang ikut berkomentar di kolom Twitter Wendy's.

Admin twitter Wendy's memang beberapa kali melakukan aksi unik demi menarik perhatian netizen. Cara ini dilakukan sebagai bagian dari strategi marketing. Sebelumnya, admin twitter Wendy's juga pernah melontarkan cuitan soal Gordon Ramsay yang viral setelah menghina makanan netizen.

Bukan hanya Wendy's, beberapa admin twitter restoran lain juga melakukan hal yang sama. Semua berlomba mendapatkan perhatian dengan cara mengikuti topik yang sedang viral.

Baca juga: Demi Sushi Gratis, Ratusan Orang Rela Ganti Nama Jadi Salmon



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT