ADVERTISEMENT

Tak Pakai Kopi, Pria Ini Bikin Minuman Latte dari Kentang Goreng hingga Ramen

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 30 Okt 2021 10:00 WIB
Latte Nyeleneh, tak dibuat menggunakan kopi. Melainkan berasal dari pizza hingga sushi.
Foto: Instagram @whathowtry
Jakarta -

Minuman latte biasanya terbuat dari kopi, namun influencer asing ini membuat kreasi latte yang nyeleneh. Ada yang terbuat dari kentang goreng hingga ramen.

Kopi tak hanya bisa dibuat menjadi kopi seduh biasa, tapi juga dikreasikan menjadi minuman hangat atau dingin yang nikmat. Seperti latte, frappuccino, affogato, dan lainnya.

Bukan menggunakan kopi sebagai bahan utama membuat minuman latte, influencer asing bernama Laurence punya kreasi latte yang tak biasa. Karena, ia menggunakan bahan utama berupa makanan yang biasanya hanya disajikan sebagai hidangan utama.

Lewat akun Instagram @whathowtry, Laurence membagikan kreasi latte 'nyeleneh' tersebut. Ia menggunakan bahan utama berupa kentang goreng McDonald's, ramen, donat, hingga sushi.

Berikut 5 kreasi latte nyeleneh buatan influencer asing.

1. Pizza Latte

Latte 'Nyeleneh', tak dibuat menggunakan kopi. Melainkan berasal dari pizza hingga sushi.Latte 'Nyeleneh', tak dibuat menggunakan kopi. Melainkan berasal dari pizza hingga sushi. Foto: Instagram @whathowtry

Pizza dengan aneka varian gurih biasanya dinikmati sebagai camilan. Namun, Laurence malah mengubahnya menjadi minuman latte. Ia menggunakan pizza dengan topping daging dan keju, kemudian dihaluskan menggunakan blender sampai menjadi bubuk.

Setelah itu, bubuk pizza tersebut dimasukkan ke dalam wadah press pada mesin kopi. Tak menunnggu waktu lama, seduhan bubuk pizza itu jadi. Kemudian Laurence menambahkan susu ke dalam gelas.

Secangkir pizza latte berwarna oranye muda siap disajikan. Ia juga menambahkan topping bubuk parsley. Menurut Laurence rasanya cukup enak untuk dinikmati.

2. Kentang Goreng McD Latte

Latte 'Nyeleneh', tak dibuat menggunakan kopi. Melainkan berasal dari pizza hingga sushi.Latte 'Nyeleneh', tak dibuat menggunakan kopi. Melainkan berasal dari pizza hingga sushi. Foto: Instagram @whathowtry

Kentang goreng dari gerai McDonald's tak langsung Laurence nikmati. Melainkan ia ubah menjadi bubuk dalam blender, kemudian disajikan sebagai minuman latte.

Langkah membuatnya sama seperti pizza latte, dimasukkan ke dalam wadah press pada mesin kopi hingga seduhannya jadi. Seduhan kentang goreng itu lalu ditambahkan susu. Warna kentang goreng latte ini sangat cantik, sekilas seperti susu pisang.

Laurence memberikan nilai kentang goreng latte ini dengan nilai 2/10. Menurutnya tak begitu enak, karena nilai yang ia berikan sangatlah rendah.

Baca Juga: Uniknya Croffle Hitam Saus Durian dan Croffle Ayam Geprek Pedas Nampol



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT