7 Makanan Ini Dulu Murah, Kini Jadi Makanan Mahal yang Disajikan di Restoran

Devi Setya - detikFood
Kamis, 28 Okt 2021 16:30 WIB
7 Makanan Ini Dulu Murah, Kini Jadi Makanan Mahal yang Disajikan di Restoran
Foto: Brightside

5. Tiramisu

Penggemar cake manis beraroma keju dan bubuk cokelat pasti hafal dengan lezatnya tiramisu. Kue yang dibuat dengan perpaduan telur, keju mascarpone, biskuit lady finger dan kopi ini dulunya sama sekali tidak dilirik sebagai dessert.

Kue ini diperkirakan dibuat pertama kali di Treviso pada tahun 1970. Awal mula tiramisu tercipta adalah dari minuman yang dibuat menggunakan kuning telur kocok yang dicampur dengan gula. Dahulu racikan ini disajikan sebagai minuman energi bagi para pekerja dan buruh angkut.

6. Salmon


Sejak dahulu, salmon sudah jadi makanan masyarakat di perairan Skotlandia. Orang-orang miskin di sana menyantap salmon sebagai makanan karena ikan ini mudah didapat.

Siapa sangka, kini salmon termasuk jenis ikan yang dianggap lezat, mahal, dan bergizi tinggi. Bahkan salmon saat ini lebih berkelas dan dianggap mewah dibandingkan dengan jenis seafood lainnya. Salmon pun kini tersaji sebagai hidangan istimewa di restoran mahal.

7. Pasta

Pasta dengan sayuran, keju, dan bawang putih dahulu jadi makanan orang Italia yang miskin dan kelaparan. Mereka makan pasta dengan tangan kosong karena peralatan makan tidak tersedia untuk orang miskin pada waktu itu.

Hidangan ini menjadi bagian tak terpisahkan dari menu Italia di abad ke-16. Saat pabrik pasta pertama dibuka di Italia, semua berubah. Pasta kemudian dianggap sebagai salah satu hidangan nasional. Saat ini pun pasta banyak tersaji sebagai makanan istimewa dengan campuran berbagai bahan mahal seperti truffle dan tiram.



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/dvs)