Di Resto Ini Ada Pizza Neapolitana dan Pasta Carbonara Autentik Italia

Devi Setya - detikFood Minggu, 12 Jul 2020 17:00 WIB
Roma Osteria & Bar Foto: Roma Osteria & Bar
Jakarta -

Tak banyak restoran Italia di Jakarta yang berani menyuguhkan hidangan dengan rasa autentik. Tapi di restoran ini, ada pizza hingga pasta autentik yang siap memanjakan lidah.

Kalau mau makan hidangan Italia yang lezat, kamu tentu akan mencari restoran spesialis Italia. Sekarang kamu bisa bersantap di Roma Osteria & Bar yang berlokasi di Sequis Tower kawasan SCBD, Jakarta. Restoran ini berani menjamin kualitas rasa hidangan karena diracik langsung oleh Chef Luca Pezzera yang didatangkan langsung dari Italia.

Roma Osteria & Bar adalah bagian dari Union Group yang sebelumnya sudah berpengalaman dalam bidang kuliner lewat Bistecca, Caffe Milano, Cork & Screw dan Union. Restoran ini hadir dengan konsep klasik yang seolah membawa pengunjung merasakan sensasi ala Roma di Jakarta.

Roma Osteria & BarRoma Osteria & Bar Foto: Roma Osteria & Bar

Baca juga : Restoran Italia Ini Terletak di Versace Mansion yang Punya Sejarah Kelam

Ada beberapa hidangan pasta andalan di resto ini seperti Spaghetti Carbonara, Linguine Cacio e Pepe dan Bucatini all'Amatriciana. Pasta klasik ini punya cita rasa sederhana dan tak berlebihan. Keju tua asli Italia juga ikut diboyong ke restoran ini.

Dua bahan autentik seperti keju tua Parmigiano Reggiano dan Guanciale siap memanjakan lidah. Guanciale adalah daging babi asap khas Italia terbuat dari bagian pipi babi yang diawetkan selama beberapa minggu.

Roma Osteria & BarRoma Osteria & Bar Foto: Roma Osteria & Bar

Oven pizza tradisional sengaja diletakkan di bagian tengah restoran. Oven berbentuk kubah ini digunakan untuk memanggang pizza yang memang dibuat saat ada pesanan. Pizza klasik Neapolitan dan pizza Margherita jadi menu andalan di sini.

Puas makan, kamu bisa mencicipi dessert klasik Italia yang tak kalah menggoda. Ada zeppole, yakni donat goreng Italia yang disajikan dengan cocolan selai Nutella dan whipping cream. Rasanya unik, teksturnya kenyal lembut. Makin enak lagi saat disantap dengan cocolan cokelat dan whipping cream. Cocok untuk penutup santapan.

Roma Osteria & BarRoma Osteria & Bar Foto: Roma Osteria & Bar

Baca juga : Nikmati Kelezatan Pasta Italia di 5 Resto Italia Ini


Bagi penggemar minuman beralkohol, di sini juga ada berbagai koktail yang bisa dipilih sesuai selera. Cobalah Garibaldi - ramuan Campari yang elegan dengan campuran jus jeruk. Berbagai wine Italia juga bisa jadi pilihan.

Sementara itu, pilihan minuman tanpa alkohol alias mocktail juga bisa dinikmati seperti La Dolce Vita, Margherita Fizz atau Junipero. Ragam kopi juga bisa jadi pilihan di sini, kamu bisa ngopi santai di restoran bertema kasual elegan ini. Tergoda makan hidangan Italia enak? Sambangi saja resto yang buka setiap hari mulai pukul 12.00-22.00 WIB.



Simak Video "Bikin Laper: Kolaborasi Pasta dengan Buntut"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)