7 Makanan Ini Dulu Murah, Kini Jadi Makanan Mahal yang Disajikan di Restoran

Devi Setya - detikFood
Kamis, 28 Okt 2021 16:30 WIB
7 Makanan Ini Dulu Murah, Kini Jadi Makanan Mahal yang Disajikan di Restoran
Foto: Brightside

3. Sushi

Sushi dahulu adalah makanan para nelayan di Jepang. Nelayan yang tidak berhasil menjual ikannya akan menyantap ikan hasil tangkapannya ini. Bisa disebut sushi sebagai makanan para nelayan malang.

Harga sushi meningkat secara dramatis di pertengahan abad ke-20. Ada anggapan bahwa hal ini terjadi karena Jepang menjadi negara yang lebih dikenal dunia. Popularitas sushi pun ikut melonjak seiring dengan klaim bahwa sushi makanan sehat.

7 Makanan Ini Dulu Murah, Kini Jadi Makanan Mahal yang Disajikan di Restoran7 Makanan Ini Dulu Murah, Kini Jadi Makanan Mahal yang Disajikan di Restoran Foto: Brightside

4. Sup bawang Prancis

Selama berabad-abad, sup bawang bombay (onion soup) dianggap sebagai makanan untuk orang miskin, sampai akhirnya Louis XV memutuskan untuk memasak sup bawang dan menikmatinya dengan segelas champagne.


Namun menurut Alexander Dumas, raja Polandia, Stanislaw, sangat menyukai sup bawang yang ia coba dalam perjalanannya ke Versailles. Dia bahkan meminta resepnya kepada juru masak dan kemudian membagikannya kepada rekannya, Raja Prancis. Tentu saja, sejak saat itu harga sup bawang menjadi mahal bahkan jadi santapan para raja.



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]