Demi Ngidam, Ibu Hamil Ini Nekat Makan Tiram Mentah

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 28 Okt 2021 15:34 WIB
Ibu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidam Foto: TikTok @syidabdul
Jakarta -

Seorang ibu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah demi ngidamnya terpenuhi. Ia bahkan menyebutkan kalau tak akan melahirkan sebelum menyantapnya.

Ibu yang sedang hamil memang biasanya merasakan ngidam. Yaitu keinginan akan sesuatu yang harus dipenuhi, seperti ngidam makanan atau membeli barang.

Ngidam yang kerap dirasakan ibu hamil juga banyak yang aneh. Tak jarang banyak ibu hamil mengidam makanan yang dilarang untuk dikonsumsi. Seperti dialami oleh seorang ibu hamil di Malaysia yang diketahui mengidam makan tiram mentah.

Baca Juga: Mangkal di Pinggir Jalan, Tahu Gejrot di Bandung Ini Laris Manis

Ibu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidamIbu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidam Foto: TikTok @syidabdul

Dilansir dari Says (25/10), ibu hamil ini tetap nekat menyantap tiram mentah. Padahal saat itu usia kehamilannya sudah besar, dilihat dari perut ibu hamil itu.

Lewat video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @syidabdul (19/10), ibu hamil itu terlihat menyantap tiram mentah. "Dikarenakan ia tidak mau bersalin sebelum menyantap tiram mentah," tulis pengguna TikTok dalam unggahannya.

Dalam video, ibu hamil yang mengidam makan tiram mentah itu mengunjungi salah satu restoran yang berada di Bagan Lalang, Malaysia. Tiram mentah yang akan ia santap itu tampak segar dengan sedikit topping saus sambal.

Sepertinya ibu hamil itu tak begitu menyukai tiram mentah, karena ekspresinya yang tampak susah menelan tiram tersebut. Bahkan, ia terlihat ingin memuntahkannya. Namun, karena ia sedang mengidam tetap saja tiram mentah itu ditelan olehnya.

Ibu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidamIbu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidam Foto: TikTok @syidabdul

Baca Juga: Terbaru! Di Cove at Batavia Bisa Kulineran dan Hangout dengan Suasana Singapura

Ibu hamil memang diketahui tak dibolehkan mengonsumsi makanan mentah, termasuk tiram. Dilansir dari Baby Center (22/7), tiram ditakutkan dapat terkontaminasi virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Apalagi selama kehamilan, sistem kekebalan tubuh cenderung menurun. Tiram mentah kerap terkontaminasi listeria atau vibrio, bakteri yang dapat menyebabkan penyakit listeriosis dan vibriosis.

Videonya viral di TikTok, terbukti sudah ditonton sebanyak 261 ribu kali. Netizen juga banyak meninggalkan komentar.

Ibu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidamIbu hamil di Malaysia nekat makan tiram mentah karena ngidam Foto: TikTok @syidabdul

"Ibu hamil tak dibolehkan makan yang mentah ya, kalau sayuran sih gapapa," komentar netizen.

"Bahaya tau makan makanan mentah sewaktu hamil sis. Jangan makan makanan yang mentah atau setengah matang," sahut netizen lain.

Baca Juga: 5 Makanan Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak hingga Es Kopi



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tumis Cumi Saus Tiram"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com