Asyik! KAI Sediakan Fasilitas Live Cooking di Kereta Jarak Jauh

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 18:30 WIB
Asyik! KAI Sediakan Fasilitas Live Cooking di Kereta Jarak Jauh Foto: instagram @kai121_
Jakarta -

Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan pengalaman seru bagi penumpang yang akan menikmati santapannya. Ada fasilitas live cooking di kereta, bisa lihat aksi chef masak makanan pesanan.

KAI lewat Instagram resminya @kai121_ mengumumkan fasilitas terbaru di kereta jarak jauh Argo Bromo Anggrek. Di kereta tujuan Jakarta-Surabaya ini pengunjung bisa merasakan pengalaman kulineran yang berbeda.

Jika biasanya penumpang hanya bisa menikmati makanan siap santap maka kali ini penumpang kereta bisa menyaksikan langsung aksi chef saat meracik makanan. Di gerbong restorasi, aroma harum makanan akan menggoda selera. Layanan ini pun sekaligus menjamin makanan dalam keadaan segar dan hangat saat disajikan kepada penumpang.

Asyik! KAI Sediakan Fasilitas Live Cooking di Kereta Jarak JauhAsyik! KAI Sediakan Fasilitas Live Cooking di Kereta Jarak Jauh Foto: instagram @kai121_

"Menjawab rasa kangen dari #sahabatkai yang rindu sensasi menikmati makanan yang dimasak langsung di kompor, KAI menghadirkan kembali live cooking, setelah hampir 10 tahun absen menemani perjalananmu," tulis admin Instagram KAI.

Layanan live cooking ini baru tersedia secara terbatas di kereta Agro Bromo Anggrek. Para penumpang kereta ini bisa memesan makanan langsung di gerbong restorasi dan menunggu makanan siap layaknya sedang berada di restoran.

"Menu yang kalian pesan, langsung dimasak oleh koki-koki pilihan dan berpengalaman, dengan menerapkan protokol kesehatan," lanjut keterangan dalam video yang diunggah (5/9).

Uniknya lagi, semua makanan di sini disajikan menggunakan wadah ramah lingkungan yang dibuat menggunakan ketela pohon alias singkong.

Berbagai menu ikonik dari KAI seperti nasi goreng Parahyangan, nasi rames ayam serundeng, selat solo, dan bakmi godog Jawa. Semuanya bisa dipesan dan dijamin tersaji hangat.

Sambil makan, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan mengagumkan saat perjalanan di jalur kereta. Layanan live cooking ini pun mengundang rasa penasaran netizen. Banyak yang menantikan live cooking di semua kereta api jarak jauh.

Asyik! KAI Sediakan Fasilitas Live Cooking di Kereta Jarak JauhAsyik! KAI Sediakan Fasilitas Live Cooking di Kereta Jarak Jauh Foto: instagram @kai121_

"Kalau bisa di semua kereta Agro atau luxury min ada live cookingnya," kata netizen.

"Jadi inget jaman waktu di gerbong restorasi, nasi goreng sekali masak di wajan besar karena menu makanannya ga banyak," kata netizen.

"Agro Bromo Anggrek emang juara, selalu favorit naik kereta ini. Nanti mau coba pesan makanan langsung di gerbong restorasi," ujar penumpang setia kereta api ini.

Sebelumnya, KAI menyediakan makanan siap santap yang sudah dikemas secara praktis. Menunya beragam namun ketersediaannya masih terbatas.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com