Di Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rel Kereta Api

Riska Fitria - detikFood Senin, 01 Feb 2021 13:30 WIB
Di Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta Api Foto: Instagram @rodjo.kopi
Jakarta -

Bukan di pusat keramaian, sebuah kafe di Malang ini terletak di tempat yang unik. Kafenya berada di pinggir rel kereta api yang masih aktif.

Nongkrong di kafe telah menjadi kebiasaan anak-anak muda. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi kafe. Mulai dari bertukar pikiran atau sekadar nongkrong bersama teman.

Tak lupa juga sambil menikmati secangkir kopi dan aneka camilan lainnya. Maka tak heran kini semakin banyak bermunculan kafe-kafe dengan konsep yang unik. Selain itu, biasanya kafe berlokasi di pusat keramaian.

Baca Juga : Ngeri! Pasar di Tengah Jalur Kereta Ini Jadi Tempat Belanja Ekstrem

Di Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta ApiDi Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta Api Foto: Instagram @rodjo.kopi

Namun, berbeda dengan kafe ini yang menawarkan sensasi ngopi di pinggir rel kereta api. Ya, kafe bernama Rodjo Kopi itu berlokasi di pinggir rel yang masih aktif atau masih dilalui oleh kereta api setiap hari.

Jadi, sambil menikmati kopi bisa melihat kereta api lewat setiap jam. Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok. Di videonya ia membagikan momen kala menikmati kopi sambil melihat pemandangan kereta api.

Kafe Rodjo Kopi sendiri berada di Malang, Jawa Timur, tepatnya di Jl. Batanghari No.18b, Kecamatan Blimbing. Sebenarnya rel kereta api itu berada di belakang kafe.

Di Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta ApiDi Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta Api Foto: Instagram @rodjo.kopi

Di sana ada lahan mungil yang kemudian dimanfaatkan juga untuk area pengunjung menikmati kopi. Jarak antara rel kereta api dan area pengunjung lumayan dekat tapi dalam batas yang aman.

Menu yang ditawarkan di kafe unik ini cukup beragam. Mulai dari Tubruk Robusta, Tubruk Arabica, Ice Kopi Rodjo hingga menu non kopi seperti Green Tea Latte, Cokelat, Durian Latte dan Ice Tea.

Bukan hanya menu minuman saja, Rodjo Kopi juga menawarkan aneka camilan, seperti Tempe Mendoan, Kentang Goreng dan Tahu Crispy. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 17.000.

Di Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta ApiDi Kafe Ini Bisa Rasakan Sensasi Ngopi di Pinggir Rela Kereta Api Foto: Instagram @rodjo.kopi

Kafe dengan tagline 'Warung Kopi Sederhana' ini buka setiap hari. Mulai dari pukul 06.00 hingga 23.00. Di tengah pandemi seperti ini, mereka juga menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum Kopi Rodjo, area rel kereta api yang masih aktif juga pernah dijadikan lokasi berjualan. Misalnya seperti di Thailand ada sebuah pasar yang berada tepat di pinggir bahkan hingga tengah rel.

Jadi, ketika kereta hendak lewat, para pedagang dan pengunjung akan menggeser tenda pasar dan minggir sampai keretanya lewat. Meski lokasinya terbilang esktrem tetapi selalu menarik perhatian wisatawan.

Baca Juga : Di Kafe Ini Bisa Makan Enak di Pinggir Rel Kereta



Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com