5 Kreasi Es Krim Geprek Viral, Ada yang Pakai Es Krim Sultan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 19:00 WIB
Es krim geprek viral Foto: TikTok @hendry.jonathan
Jakarta -

Banyak orang berlomba-lomba membuat konten es krim geprek. Tak hanya dari es krim McDonald's, tapi ada juga yang menggunakan es krim dari gerai es krim 'sultan'.

TikTok kembali munculkan tren makanan. Kali ini dengan produk es krim cone dari McDonald's. Tipe es krim yang digunakan adalah soft ice cream dengan cone yang renyah.

Awalnya tren ini bermula dengan menyimpan es krim dengan posisi terbalik di wadah makanan. Kemudian berkembang dengan membuat es krim yang digeprek. Jadi, es krim yang posisinya telah dibalikkan itu lalu cone-nya dihancurkan.

Banyak orang berlomba-lomba membuat konten tersebut leat drive thru di McDonald's. Bahkan beberapa gerainya sampai kehabisan cone karena tren yang viral ini.

Namun, netizen tak hanya mengandalkan es krim cone dari McDonald's saja. Beberapa dari mereka tampak kreatif karena menggunakan merek lain. Ada yang memakai es krim keliling hingga gerai es krim 'sultan' yang harganya mencapai Rp 300.000-an.

Berikut 5 kreasi es krim geprek viral ala netizen Indonesia.

1. Pakai Es Krim Keliling

Es krim McD viralEs krim McD viral Foto: TikTok @nukesaga

Ketika netizen lain memburu es krim cone dari McDonald's, pengguna TikTok dengan akun @nukesaga justru viral karena menggunakan konsep 'low budget' saat mengikuti tren ini. Bagaimana tidak, es krim yang ia gunakan hanya berupa 3 cone es krim yang dijual keliling dengan harga Rp 2.000.

Es krim dengan merek Diamond ini ia beli dari salah satu penjual keliling yang kerap lewat depan rumahnya. Memang tidak seperti es krim dari McDonald's, namun menurutnya rasanya tak kalah enak.

Video milik Nuke Saga inipun telah ditonton lebih dari 6,5 juta kali. Banyak netizen lain yang menyukai pemikiran kreatifnya.

Baca Juga: Cara Baru Makan Es Krim McD Viral di TikTok, Sampai ke Thailand dan Korea

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Krim Monster yang Segar dan Mantap"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com