Persis Aslinya! Bolu Gulung Bentuk Handuk 'Good Morning' Ini Dijual Rp 141 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 14:33 WIB
Kue berbentuk handuk Good Morning yang mirip dengan aslinya Foto: Instagram @wostreet.hk
Jakarta -

Realistic cake banyak ditawarkan baker dengan bentuk yang unik mirip aslinya. Seperti halnya kue berbentuk handuk yang populer sebagai lap keringat.

Kue tak hanya ditawarkan berbentuk bundar atau persegi, namun bisa dikreasikan dengan bentuk yang unik. Belakangan kue berbentuk loyang huruf dan angka menjadi tren.

Ada juga realistic cake yang merupakan kue dengan bentuk menyerupai benda atau makanan aslinya. Tentunya untuk membuat realistic cake, para baker harus memiliki keterampilan yang ahli. Karena, prosesnya cukup panjang dan rumit.

Baca Juga: Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg

Banyak baker yang menawarkan realistic cake. Ada yang membuat dengan bentuk menyerupai benda, makanan, hewan, hingga tokoh kartun atau manusia.

Dilansir dari Mothership (18/10), ada baker yang tinggal di Hong Kong menawarkan realistic cake dengan bentuk yang unik. Lewat akun Instagram @wostreet.hk, baker ini mengunggah beberapa buah bolu gulung isi krim berbentuk handuk.

Kue berbentuk handuk 'Good Morning' yang mirip dengan aslinyaKue berbentuk handuk 'Good Morning' yang mirip dengan aslinya Foto: Instagram @wostreet.hk

Bentuk handuk yang digunakan adalah 'Good Morning Towel' atau handuk yang umum digunakan orang Chinese. Kerap digunakan oleh pedagang asongan, penarik becak, atau buruh. Handuk ini berfungsi untuk menyeka keringat.

Tampilannya benar-benar mirip seperti 'Good Morning Towel'. Warna dasarnya berwarna putih kekuningan di sekitarnya. Lalu, ada tulisan bahasa Mandarin pada bagian depan handuk dan ada garis berwarna biru di ujungnya. Bolu gulung ini tampak persis seperti gulungan handuk 'Good Morning'.

Baca Juga: Ngantrenya Berjam-jam, 5 Makanan Ini Viral Saat Pertama Kali Masuk Indonesia

Realistic cake yang dibuat oleh baker asal Hong Kong ini merupakan bolu gulung rasa vanila. Ukuran panjangnya 11 cm dengan diameter 8 cm, serta isian cokelat putih yang lembut.

Kue berbentuk handuk 'Good Morning' yang mirip dengan aslinyaKue berbentuk handuk 'Good Morning' yang mirip dengan aslinya Foto: Instagram @wostreet.hk

Kue bolu berbentuk handuk yang sangat mirip ini ditawarkan dengan harga 78 HKD (Rp 141.900). Kue ini bisa dipesan langsung melalui akun Instagram @wostreet.hk.

Pada awal pandemi Covid-19, ada juga baker yang membuat kue berbentuk perlengkapan mandi yaitu tisu toilet. Ben Cullen, baker handal yang membuat realistic cake tersebut. Tissue toiet menjadi inspirasinya karena di awal pandemi, banyak orang yang memburu tissue untuk keperluan selama karantina di rumah.

Baca Juga: Gurih Mantap! Ayam Goreng Taiwan ala Shihlin Ini Harganya Rp 15 Ribuan



Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com