7 Alasan Mengapa Restoran Mewah Sajikan Menu Porsi Mungil

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 13:00 WIB
7 Alasan Mengapa Restoran Mewah Sajikan Menu Porsi Mungil Foto: Getty Images/iStockphoto/ineer
Jakarta -

Jangan heran kalau makan di restoran mewah dan mahal tapi penyajian makanannya sedikit. Ternyata ada alasan di balik porsi mungil makanan di restoran mewah.

Terkadang tampak tidak adil, ketika sudah bersantap di restoran mewah dan membayar mahal untuk makanan tapi makanan yang disajikan punya porsi 'main-main'. Tentu beberapa orang akan kesal, terlebih jika perut dalam keadaan lapar.

Dilansir dari Bright Side (22/10) ada beberapa alasan mengapa restoran mewah dan mahal menyajikan makanan dalam porsi mungil. Salah satunya karena semua makanan di restoran biasanya menggunakan bahan premium yang harganya fantastis.

Demi menjamin kualitas makanan dan tampilannya, harga bahan makanan ini tentu berbeda jauh dengan harga bahan makanan dengan kualitas biasa. Setiap makanan juga diracik secara khusus oleh chef profesional.

Berikut beberapa alasan mengapa makanan di restoran mahal porsinya mungil:

1. Setiap hidangan pakai bahan-bahan mahal

Bahan premium menjadi hal wajib yang dihidangkan di restoran mahal kelas atas. Sebut saja misalnya beberapa bahan seperti daging wagyu, kaviar dan jamur truffle putih. Semua bahan ini punya banderol harga super mahal.

Ketika disajikan dalam seporsi makanan, semua dibuat dengan porsi kecil agar harga makanannya dapat terjangkau. Tak hanya itu, restoran mewah juga menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, bahkan mungkin mengimpornya.

Porsi yang kecil menjadikan harga jual makanan bisa lebih terjangkau namun tetap menghidangkan makanan premium berkualitas tinggi.

7 Alasan Mengapa Restoran Mewah Sajikan Menu Porsi Mungil7 Alasan Mengapa Restoran Mewah Sajikan Menu Porsi Mungil Foto: Getty Images/iStockphoto/ineer

2. Porsi lebih kecil tampak lebih elegan

Porsi yang lebih kecil akan lebih mudah untuk ditata saat penyajian. Makanan juga akan terlihat lebih elegan bagi pelanggan yang menyukainya.

Tampilan penyajian makanan yang elegan ini mengundang selera lewat pandangan pertama sang pelanggan. Jika mata sudah tertarik maka selanjutnya selera juga akan menggugah sehingga tak sabar ingin mencicipnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com