Viral Mie Instan Pakai Brown Sugar, Begini Cara Bikinnya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 19:00 WIB
Mie instan campur brown sugar Foto: TikTok @insta.noodls
Jakarta -

Banyak resep mie instan yang viral di TikTok. Salah satunya mie instan yang dicampurkan brown sugar. Seperti apa rasa dan cara bikinnya?

Mie instan, salah satu makanan yang praktis dimasak. Selain itu, rasanya juga enak dan harganya murah. Pastinya setiap orang sudah tak asing dengan mie instan dan memiliki merek favorit masing-masing.

Beragam kreasi resep mie instan banyak bermunculan di media sosial. Kreasinya juga sering viral dan mencuri perhatian. Seperti resep yang dibagikan oleh pengguna TikTok @insta.noodls.

Pengguna TiKTok itu mengikuti resep yang dibagikan oleh seorang wanita dengan akun @westnest4. Dalam resepnya, wanita itu mencampurkan brown sugar ke dalam racikan bumbunya.

Mie instan campur brown sugarMie instan campur brown sugar Foto: TikTok @insta.noodls

Baca Juga: Mengikuti Pola Diet Suzy IU 24 Jam, BB Jessica Jane Turun 1 Kg

Bahan-bahan yang pengguna TikTok ini gunakan adalah mie instan asal Jepang varian kuah, namun bisa saja diganti dengan merek Indonesia apapun. Karena, bumbu asli dari mie instannya tidak digunakan.

Mie instan itu bisa direbus seperti biasa sampai teksturnya agak empuk. Kemudian, pengguna TikTok itu menumis bumbunya yang terdiri dari mentega, bawang putih cincang, kecap asin, saus pedas (sriracha) atau bisa juga menggunakan bubuk cabai, dan brown sugar.

Bumbunya menjadi kecokelatan dan akan menciptakan rasa manis dan gurih. Brown sugar yang digunakan juga tak begitu banyak, hanya sekitar satu sendok makan saja.

Mie instan campur brown sugarMie instan campur brown sugar Foto: TikTok @insta.noodls

Setelah bumbu jadi, mie instan yang telah direbus dimasukkan ke dalam bumbu dan diaduk sampai merata. Pengguna TikTok itu juga menambahkan telur dan mengaduknya sampai telur hancur.

Baca Juga: Ngantrenya Berjam-jam, 5 Makanan Ini Viral Saat Pertama Kali Masuk Indonesia

Kemudian mie instan bumbu brown sugar ini disajikan di atas piring. Ditambahkan taburan berupa daun bawang dan rumput laut.

Menurutnya, rasa mie instan bumbu brown sugar ini manis dan gurih. Namun, karena ia menggunakan kecap asin terlalu banyak jadi mebuat rasanya keasinan.

Mie instan campur brown sugarMie instan campur brown sugar Foto: TikTok @insta.noodls

"Karena aku menggunakan terlalu banyak kecap asin, jadi rasanya asin banget. Kayaknya akan lebih enak kalau kecap asinnya sedikit saja," ujar pengguna TikTok @insta.noodls.

Videonya ini sudah ditonton 6,9 juta kali. Banyak juga netizen yang memberikan komentar pada videonya.

Mie instan campur brown sugarMie instan campur brown sugar Foto: TikTok @insta.noodls

"Aku telah mencoba resep ini dan rasanya enak!" komentar netizen.

"Saya sudah tahu kalau itu akan menjadi terlalu asin," sahut netizen lain.

Baca Juga: Mendiang Pasien Kanker Ini Berikan Permen hingga Makanan Gratis saat Pemakamannya



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com